Yamaha Lexi

Berita Pilihan: Api Pasar Kosambi Berhasil Dipadamkan Hingga Laga Persib vs PS Tira Persikabo Diundur

  Selasa, 21 Mei 2019   Fira Nursyabani
Ilustrasi berita pilihan.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Redaksi ayobandung.com telah merangkum berita-berita pilihan yang terbit pada Senin (20/5/2019). Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung akhirnya berhasil memadamkan api di Pasar Kosambi setelah 40 jam.

Selain itu, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) mengumumkan jadwal baru pertandingan Liga 1 2019 antara Persib dan PS Tira-Persikabo.

Berikut berita selengkapnya:

 

Setelah 40 Jam, Api di Pasar Kosambi Berhasil Dipadamkan

Api yang melalap Pasar Kosambi Kota Bandung, Jawa Barat sudah padam sekitar jam 17.00 WIB, setelah sekitar 40 jam melakukan proses pemadaman, kata Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung.

Kita sudah bisa memastikan dengan kacamata petugas Damkar, jam 5 kita sudah bisa memastikan bahwa posisi sudah aman. Dalam artian tidak ada lagi titik api, dan semuanya kita sudah bisa padamkan, kata Kasi Operasi Pemadaman Diskar PB Kota Bandung, Asep Rahmat di Pasar Kosambi, Kota Bandung, Senin (20/5/2019).

Jika pun ada sebuah area yang masih panas, kata dia, itu hanya efek dari suhu ruangan saja. Dia mengatakan seluruh area Pasar Kosambi sudah dalam tahap pendinginan.

Insya Allah tidak ada lagi perambatan, nanti kita akan cek dengan PD Pasar dan kepolisian bahwa kita sudah lakukan pemadaman, kata dia.

Dia memastikan bahwa sudah tidak ada lagi titik api yang berpotensi menimbulkan kembali percikan api atau panas yang bisa kembali membakar.

Pada saat kita pulang, kondisi sudah aman. Semoga kita tidak dipanggil lagi, katanya.

Dengan kejadian tersebut dia belum bisa menaksir berapa total kerugian bagi pedagang yang terdampak.

Ada yang sekian ratus juta, ada yang mungkin satu miliar, yang di semi-basement ini semuanya habis (hangus). Hanya beberapa sudut saja yang bisa diselamatkan, katanya.

Walaupun demikian, dia mengatakan kejadian tersebut tidak menumbulkan korban jiwa. Korban hanya berasal dari petugas dinas kebakaran akibat asap kebakaran dan ada yang hingga dirawat.

 

Diundur, Laga Persib vs PS Tira-Persikabo Digelar 18 Juni

Operator kompetisi Liga 1 2019, PT Liga Indonesia Baru (PTLIB) telah mengumumkan jadwal baru pertandingan Liga 1 2019 antara Persib dan PS Tira-Persikabo. Sedianya, laga teraebut digelar di Stadion Si Jalak Harupat, pada Kamis (23/5/2019).

Namun lantaran tidak mendapat izin dari pihak Polres Bandung, maka pertandingan tak bisa digelar. Disitat dari laman resmi Persib, Senin (20/5/2019), penetapan jadwal baru laga Persib kontra PS Tira-Persikabo tersebut disampaikan kepada manajemen Persib melalui surat bernomor 145//LIB/V/2019 tanggal 19 Mei 2019.

Dari surat tersebut, PT. LIB melalui direktur, Dirk Soplanit memastikan laga pekan ke-3 Liga 1 tersebut diubah jadwal pelaksanaannya menjadi Selasa tanggal 18 Juni 2019. Semula, laga tersebut akan digelar pada Kamis 23 Mei 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung‎. 

Penjadwalan ulang pertandingan ‎antara Persib dan PS Tira-Persikabo dilakukan dengan memperhatikan situasi keamanan dan politik, melalui koordinasi antara panitia penyelenggara pertandingan bersama Polres Bandung dan host broadcaster. 

Dalam surat tersebut, PT. LIB juga menyampaikan agar panitia pertandingan tetap menjalin komunikasi yang baik dengan pihak keamanan agar pertandingan nanti bisa berjalan dengan sukses. 

Di sisi lain, disinggung soal perubahan jadwal laga kontra PS Tira-Persikabo, Pelatih Persib Robert Alberts mengaku cukup kecewa. Meski begitu, pelatih asal belanda itu bakal terus mempersiapkan anak asuhnya untuk menghadapi pertandingan berikutnya kontra Semen Padang pada 29 Mei mendatang.

Next game (kontra PS Tira-Persikabo) ditunda. Kita akan nantikan kapan jadwal baru dan jika tidak jelas kita akan fokus ke Semen Padang, tutur Robert.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar