Yamaha

Sudah Terkendali, Petugas Pemadam Kebakaran Kembali ke Markas

  Senin, 20 Mei 2019   Mildan Abdalloh
Petugas Pemadam Kebakaran berupaya mencari dan memadamkan titik api yang masih menyala di Pasar Kosambi. (Kavin Faza/Ayobandung.com)

SUMURBANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Titik api kembali terlihat di Pasar Kosambi, Kota Bandung, Senin (20/5/2019) malam.

Wakil Komandan Regu Recue Diskar PB Kota Bandung Totoy Yuhasmana mengatakan titik api yang terlihat berada di salah satu lorong basement Pasar Kosambi.

AYO BACA : Diduga Masih Ada Titik Api, Diskar Kembali Periksa Pasar Kosambi

"Iya betul ada satu titik api di satu lorong yang mana terdiri dari toko sembako. Tapi sekarang sudah berhasil dikendalikan," tutur Totoy.

Menurutnya, usai 8penyerahan kepada pengelola pasar tadi sore, pihaknya tidak bisa menjamin api telah padam 100%. Sehingga adanya titik api baru masih dimungkinkan terjadi, terlebih kebakaran pasar kosambi berlangsung hampir 48 jam.

AYO BACA : Setelah 40 Jam, Api di Pasar Kosambi Berhasil Dipadamkan

"Tadi api memang sudah dikuasai, tapi tidak 100%, masih ada potensi muncul titik baru. Tapi kami berterima kasih kepada pengelola yang cepat tanggap melapor ketika melihat ada kepulan asap. Karena sekecil apa pun api, jika tidak ditangani bisa menjadi besar," ujarnya.

Menurutnya, setelah menemukan titik api, pihaknya langsung melakukan pemadaman. Saat ini, kata dia, api sudah terkendali dan petugas kembali ke markas.

"Tidak akan menyiagakan petugas di sini. Selanjutnya petugas pasar yang harus siaga, tapi kami akan langsung respons jika ada laporan kembali. Apalagi lokasi markas dengan Pasar Kosambi tidak jauh," katanya.

AYO BACA : Ventilasi Tertutup, Api di Pasar Kosambi Sulit Padam

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar