Yamaha Lexi

bank bjb Cabang Soreang Bina Petani Ikuti Program DPLK

  Senin, 20 Mei 2019   Mildan Abdalloh
Logo bank bjb

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Kabupaten Bandung merupakan daerah yang menjadi lumbung pangan bagi Jawa Barat. bank bjb memanfaatkan potensi tersebut, untuk menyosialisasikan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (BPLK).

Kepala Cabang bank bjb Soreang, Jadi Kusmaryadi mengatakan, sebagai bank milik pemerintah daerah, pihaknya berkepentingan untuk melakukan pembinaan terhadap masyarakat, tidak terkecuali petani. Selama ini, pembinaan terhadap petani lebih mengarah kepada pinjaman modal, hal tersebut dilakukan supaya petani yang keterbatasan modal bisa melangsungkan usahanya.

Untuk pembinaan petani, pendekatan yang kami lakukan dengan menyasar kelompok tani, supaya pembinaannya lebih mudah dan tingkat kesehatannya lebih baik, tutur Jadi.

Selain melakukan pembinaan dalam bentuk pinjaman modal, bank bjb Cabang Soreang juga saat ini mulai menyasar DPLK.

Kami sekarang konsen untuk mensosialisasikan DPLK kepada Petani, ujarnya.

Selama ini kata Jadi, jaminan hari tua petani tidak menentu, dengan terus melakukan sosialisasi, diharapkan saat usia produktif telah lewat, maka petani bisa mendapat penghasilan laiknya Aparatur Sipil Negara (ASN).

Alhamdulilah, banyak petani yang setelah kami beri sosialisasi, mereka menjadi mengerti. Selama ini masyarakat banyak yang kurang paham apa itu DPLK, ujarnya.

Bahkan, kata Jadi, ada petani yang antusiasi untuk mengikuti DPLK. 

Ada petani yang bilang, dengan DPLK, ternyata petani juga bisa mendapat dana pensiun seperti PNS, ucapnya.

Bukan hanya petani, bank bjb Cabang Soreang juga menyasar lembaga lain seperti BUMDes untuk bisa mengikuti program DPLK.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar