Yamaha Lexi

Pasar Kosambi Kebakaran: Angin Kencang Sulitkan Proses Pemadaman

  Senin, 20 Mei 2019   Anya Dellanita
Petugas pemadam kebakaran terus melakukan pemadaman di Pasar Kosambi.(Kavin)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Meski sudah hampir selesai dipadamkan, titik  api kembali ditemukan di Pasar Kosambi Bandung, Senin (20/5/2019).

Kasi Tanggap Darurat Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kota Bandung, Robby Darwan mengatakan, sebenarnya pada Minggu malam api hampir padam seluruhnya. Namun, ternyata titik api kembali ditemukan.

"Untuk hari ini, titik api sudah ditemukan lagi, hanya untuk menerobos ini asapnya pekat sekali," ujar Robby saat ditemui di Pasar Kosambi.

"Tapi bukan berarti kami mundur, sebenarnya kami sudah hampir selesai, mudah-mudahan hari ini bisa padam," lanjutnya.

Robby mengungkapkan penyebab kembali munculnya titik api tersebut akibat adanya angin. Sebelumnya, kebakaran sudah bisa didinginkan.

Terkait personil, hari ini akan ada tambahan personil baru. Untuk total personil, hingga hari ini berjumlah sekitar 300 orang.

"Jadi dari diskar itu ada tiga pleton, hari pertama sama pleton satu, kedua sama pleton dua, hari ini sama pleton tiga," ujar Robby.

Robby juga mengatakan hari ini sudah ada 26 unit pancar, termasuk ada bantuan dari Kabupaten Bandung 1 unit, KBB 1 unit, Kota Cimahi 1 unit, dan semua unsur lainnya.

Dugaan area terbakar sekitar 250 jongko. Pada Minggu (19/5/2019) juga ada petugas yang mengalami iritasi mata dan sesak nafas dikarenakan asap tebal, berjumlah 17 orang .

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar