Yamaha NMax

Pasar Kosambi Kebakaran: Bara Api Terus Bermunculan Sulitkan Proses Pendinginan

  Minggu, 19 Mei 2019   Faqih Rohman
Bara api masih terus bermunculan di dalam gedung Pasar Kosambi, Kota Bandung, Minggu (19/5/2019).

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Bara api masih terus bermunculan di dalam gedung Pasar Kosambi, Kota Bandung, Minggu (19/5/2019). Pendinginan masih belum bisa dipastikan.

Berdasarkan pantauan ayobandung.com, sekitar pukul 20.51 WIB petugas masih terus melakukan upaya pemadaman Pasar Kosambi. Armada damkar pun hilir mudik bergantian menyemprotkan air ke lokasi kebakaran.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kota Bandung, Dadang Iriana mengatakan kobaran api yang melahap bangunan Pasar Kosambi hingga kini masih belum bisa dipadamkan seluruhnya. Bara api di dalam bangunan masih terus bermunculan.

"Apinya masih terus muncul, terus mati lagi terus muncul lagi," ujarnya, Minggu (19/5/2019).

Menurutnya, munculnya bara api tersebut lantaran kondisi basemen gedung pengap dan tidak ada ventilasi. Sehingga menyulitkan petugas untuk melakukan upaya pemadaman. 

Bahkan, sejumlah bantuan armada damkar pun sengaja di datangkan wilayah sekitarnya. Hingga kini telah 100 kali armada damkar hilir mudik mengisi air untuk memadamkan bara api. 

"Kami menerjunkan 25 armada, bantuan juga datang dari Soreang dan Cimahi. Sudah 100 kali lebih putaran armada damkar mengisi air," katanya. 

Dadang mengaku belum bisa memastikan lamanya proses pendinginan.

Menurutnya, ini masih perlu waktu melihat kendala yang ada di lapangan.

"Kami belum bisa memastikan proses pendinginan sampai kapan. Kemungkinan masih lama," ucapnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar