Yamaha Mio S

Jelang Lebaran, Bandung Zoo Siapkan Wahana Baru

  Minggu, 19 Mei 2019   Nur Khansa Ranawati
Petugas Bandung Zoo tengah mengecat kandang Elang, Minggu (19/5/2019). Pemugaran menyeluruh tengah dilalukan guna mempersiapkan kunjungan wisatawan saat libur Lebaran. (Nur Khansa Ranawati/Ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM--Menjelang libur Idul Fitri 1440 H/2019, Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo tengah berbenah menyiapkan sejumlah wahana dan fasilitas baru. Tak heran, Bandung Zoo adalah salah satu titik destinasi wisata yang banyak diserbu warga saat libur lebaran tiba.

Humas Bandung Zoo, Aan Sulhan mengatakan salah satu yang tengah dibenahi adalah kandang reptil.

"Kita sekarang sedang bikin komplek kandang reptil, sudah beres. Ada iguana sampai ular," jelasnya ketika ditemui Bandung Zoo, Minggu (19/5/2019).

Kandang reptil tersebut, dia menjelaskan, nantinya akan berjumlah belasan. Isinya meliputi igunana, king kobra, ular sanca, dan sebagainya.

Selain itu, ada pula kubah burung yang tengah dibangun. Nantinya, pengunjung akan dapat masuk dan berjalan di dalam kubah dengan burung-burung yang dilepas di dalamnya.

AYO BACA : Bandung Zoo Punya Keluarga Baru, Bona Si Bayi Tapir

"Nanti pengunjung bisa masuk ke dalam kubah burung, ada skywalk-nya. Kami masukkan burung-burung yang tidak membahayakan," jelasnya.

Kandang rusa totol dan rusa timur, Aan mengatakan, juga tengah diperbaiki agar pengunjung dapat memberi makan satwa tersebut dengan lebih leluasa.

"Kandang rusa totol dan rusa timur dibangun agar animal feeding-nya lebih terbuka," ungkapnya.

Di samping itu, seluruh kandag hewan juga akan dicat ulang. Wahana sepeda air dan perahu juga akan diperbaiki.

Selama Idul Fitri, kebun seluas 14 hektar ini dapat menampung hingga 12.500 pengunjung per-hari. Sejak hari H hingga H+10 Idul Fitri, harga diskon pengunjung rombongan sementara tidak akan diberlakukan.

AYO BACA : Bandung Zoo Gratiskan Naik Satwa Tunggang Selama Ramadan

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar