Yamaha Mio S

Ramadan 2019, Kanwil DJP Jawa Barat I Genjot Kegiatan Sosial

  Minggu, 19 Mei 2019   Dadi Haryadi
Kepala Kanwil DJP Jawa Barat I, Neilmaldrin Noor. (istimewa)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Kanwil DJP Jawa Barat I menyelenggarakan acara berbuka puasa bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu. Sebanyak 40 anak dari Khanzul Ummah Cikalong Wetan, Bandung Barat mengikuti acara tersebut di Aula Kanwil DJP Jabar I, Kamis (16/5/2019).

Acara yang dimulai pukul 16.00 ini, diawali acara pelepasan pegawai purnabakti, Maman Yusman Suhel.

Selanjutnya, para pegawai mendengarkan pengarahan dari Kepala Kanwil DJP Jawa Barat I, Neilmaldrin Noor. 

AYO BACA : Kepatuhan Pajak Masyarakat Masih Rendah

Neil menuturkan, acara ini esensinya adalah memupuk kebersamaan. Kita seringkali terperangkap dalam batasan rutinitas, ke kantor, bekerja seperti biasa, lalu pulang. Itu tidak salah. Tapi waktu kita sama. Kita bisa berbuat lebih dari itu, katanya.

Menurutnyam, acara ini punya arti penting untuk meningkatkan kebersamaan seluruh pegawai di lingkungan DJP Jabar 1. Ayolah, kita jadikan kantor ini menjadi keluarga kedua, maksimalkan fungsi kita, peranan kita, memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi lingkungan kita. Terlebih kita berperan besar dalam kemajuan bangsa ini secara keseluruhan, ajaknya.

Lebih lanjut Neil meminta seluruh pegawai untuk tidak lupa bersyukur. Rasa syukur tersebut diharapkan bisa menjadi penyemangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

AYO BACA : SpecTaxcular 2019, Ajak Warga Lapor SPT

Ada sejuta alasan untuk kita bersyukur, tidak ada alasan untuk tidak bersyukur, tegasnya.

Selain itu, Neil juga mengimbau kepada para pegawai untuk selalu bersedekah, terutama di bulan Ramadan ini. Sebab, ada sebagian harta pegawai yang juga milik orang lain.

Harta yang tidak berkah akan mendatangkan permasalahan hidup yang membuat kita susah, sekalipun harta benda kita banyak, ucapnya.

Setelah itu, Kakanwil dan beberapa Kabid membagikan uang santunan dan goodie bag kepada anak-anak. Acara diakhiri tausiyah oleh Ustaz Harry Gunawan dan buka puasa bersama.

AYO BACA : Kanwil DJP Jabar I Bagikan Ratusan Paket Takjil

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar