Yamaha Aerox

Dibantai 3-0, Pelatih Persipura: Selalu Sulit Lawan Persib

  Minggu, 19 Mei 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persipura Luciano Leandro (Tengah). (Eneng Reni/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM—Persipura Jayapura harus menelan pil pahit usai dibantai Persib Bandung tiga gol tanpa balas. Dalam laga yang di gelar di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5/2019) malam itu, Persib mendominasi jalannya pertandingan. Gawang Persipura bertubi-tubi digedor skuat Pangeran Biru.

Usai tertinggal tiga gol, Persipura sempat berusaha memperkecil ketertinggalan. Mulai dari Boaz Salossa hingga Imanuel Wanggai mencoba membongkar lini pertahanan Maung Bandung. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang, Persipura tidak mampu mencetak gol balasan.

Meraih hasil minor di awal kompetisi, pelatih Persipura Luciano Leandro mengaku, laga kontra Maung Bandung kali ini memang sulit. Anak asuhnya, diakuinya, kerap kehilangan fokus karena tekanan puluhan ribu bobotoh.

AYO BACA : Bantai Persipura, Robert Alberts Puas dengan Permainan Persib

"Kita bisa melihat ini pertandingan sulit. Ini pertandingan sulit melawan Persib apalagi di kandangnya. kita lihat seperti biasa, kita waktu babak pertama, kita nervous, kita tidak main speerti ketika uji coba dan latihan," ungkap Luciano dalam konferensi pers usai laga, Sabtu (18/5/2019).

Kendati demikian, pelatih asal Brasil itu meyakini anak asuhnya bisa bermain baik pada laga selanjutnya.

Luciano tetap mengapresiasi kerja keras anak asuhnya. Hanya saja eks pelatih Persija Jakarta dan PSM Makassar itu menyebut pasukan Mutiara hitam masih bermain tergesa-gesa. Ia menilai Boaz Salolssa cs perlu meningkatkan performa.

"Kita melihat kita main bola karena kita suka. Kita main, kita coba buru buru, bola jalan cepat dan jangan buru buru. kita masih ada pertandingan lagi apa yang kita bisa bikin lebih baik, kita kerja hasil kurang bagus hari ini tapi tidak besok," ujar Luciano.

AYO BACA : Persib Bandung Bantai Persipura Jayapura 3-0

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar