Yamaha NMax

Serunya Bukber di Kaki Gunung Cupu Purwakarta

  Sabtu, 18 Mei 2019   Dede Nurhasanudin
Sejumlah warga bukber di saung seafood dan sate maranggi milik Hasnul yang terletak di bawah kaki gunung cupu, Jalan Raya Anjun Kecamatan Plered, Purwakarta. (Dede Nurhasanudin/ayobandung.com)

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Salah satu ciri khas pada bulan Ramadan yang sering dilakukan adalah tradisi buka bersama (bukber). Biasanya bukber dilakukan bersama keluarga, kerabat, atau teman terdekat lainnya.

Jika masih bingung memilih lokasi untuk bukber, rumah makan di bawah kaki Gunung Cupu yang berlokasi di Jalan Raya Anjun, Kecamatan Plered, Purwakarta bisa menjadi pilihan.

Jika Anda datang dari arah Purwakarta Kota atau dari arah Bandung, Anda bisa masuk ke pertigaan Cianting. Setelah itu Anda akan menemukan rumah makan yang sebagian besar bangunannya terbuat dari kayu dan bambu yang berjejer.

Anda bisa mampir ke salah satu rumah makan yang menyediakan aneka makanan dan minuman bisa menjadi pilihan bukber. Salah satunya yaitu makanan favorit khas Plered, sate maranggi.

Salah satu pemilik rumah makan di kaki bawah Gunung Cupu, Hasnul mengatakan bahwa terdapat sejumlah menu yang dapat menjadi pilihan untuk berbuka. Selain sate maranggi tersedia juga ayam goreng, ayam capcay, ayam goreng madu, dan makanan lainnya. Minuman aneka juice dan es kelapa muda juga tersedia. 

"Cemilan seperti tempe mendoan dan cemilan lainnya juga tersedia di sini," kata dia, Sabtu (18/5/2019).

Rumah makan milik Hasnul juga menyediakan menu paketan dengan varian harga. Paketan ini tentu menjadi solusi meringankan uang saku Anda besama teman atau sanak saudara lainnya.

Tak hanya itu, Hasnul mengaku memiliki menu andalan yang menjadi ciri khas rumah makan miliknya, yaitu seafood.  Hasnul mengklaim makanan seafood di Kecamatan Plered hanya dapat ditemui di rumah makan miliknya.

"Saya kira hanya ada di sini makanan seafood di Plered, jika ingin mencicipi bagaimana rasanya buka puasa disini," ujar pemilik rumah makan saung Seafood dan sate maranggi.

Tidak hanya saung milik Hasnul, saung lainnya yang menyuguhkan makanan lain serta menyuguhkan pemandangan eksotik lainnya ada di bawah kaki Gunung Cupu.

Seperti Saung Nyumput. Di sana Anda dapat berbuka puasa sambil menikmati pemandangan pesawahan di saung di atas empang.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar