Yamaha Lexi

Sama 'Pincang' di Laga Perdana, Ini Prediksi Susunan Pemain Persib vs Persipura

  Sabtu, 18 Mei 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Para pemain Persib Bandung, official, dan manajemen melakukan sesi foto pada launching pemain Persib Bandung di Hotel Savoy Homann, Jalan Asia-Afrika, Kota Bandung, Sabtu (11/5/2019). (Irfan Al-Faritsi/ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Mengawali musim dengan penuh percaya diri, Persib Bandung mengincar poin penuh saat menjamu Persipura Jayapura dalam laga perdana mereka di Liga 1 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5/2019) malam.

Dalam prediksi susunan pemain Persib vs Persipura, skuat asuhan Robert Alberts ini belum bisa tampil dengan kekuatan. Pasalnya dua pemain andalan, Fabiano Beltrame dan Esteban Vizcarra tak bisa turun main. Diketahui Fabiano Beltrame sedang menunggu proses naturalisasi, sedangkan Esteban Vizcarra tengah dalam pemulihan pasca cedera.

Kendati demikian, dengan absennya dua pemain itu diprediksi tak begitu membuat Maung Bandung kelimpungan. Hal itu lantaran kedalaman Persib musim ini bisa dikatakan cukup mumpuni.

Misal, di sektor bek tengah yang ditinggalkan Fabiano Beltrame ada nama Achmad Jufriyanto, Bojan Malisic, Saepulloh Maulana hingga Indra Mustafa. Hanya saja, Jupe sedang dalam masa pemulihan cedera.

Alhasil untuk laga kali ini, diperkirakan bojan Malisic dan Saepulloh Maulana bakal dipercaya Robert untuk mengawal lini pertahanan tim. Sementara untuk bek sayap kiri dan kanan, diperkirakan masih dikuasai Supardi dan Ardi Idrus.

Untuk sektor gelandang tengah, pelatih asal Belanda memiliki banyak opsi. Satu di antaranya adalah pemain asal Slovenia, Rene Mihelic. Hanya, Robert memastikan dirinya untuk menempatkan pemain yang benar-benar siap untuk diturunkan.

Maklum, meski Rene Mihelic digadang-gadang bakal menjadi playmaker andalan Persib musim ini. Namun pemain asal Slovenia itu baru sekitar dua pekan bergabung dan mengikuti latihan bersama tim.

AYO BACA : Jelang Laga Perdana, Robert Alberts Bertekad Putus Tren Buruk Persib

Alhasil, Rene Mihelic kemungkinan tak bisa langsung menjadi starting Eleven dalam pertandingan melawan Persipura Jayapura. Diprediksi, Robert bakal menyimpan Rene Mihelic sebagai pemain pengganti.

Di kubu lawan, Persipura Jayapura cukup dipusingkan dengan absennya tiga pemain pilar. Diketahui, Persipura dipastikan tampil tanpa Ibrahim Conteh, yang masih harus menjalani sanksi dari Komdis PSSI. 

Mamadou Samassa pun terancam tidak akan bermain. Mantan eks Madura United itu baru bergabung dengan skuat Mutiara Hitam. Bukan hanya itu, Titus Bonai pun tak akan bertanding lantaran ibundanya baru saja meninggal. 

Alhasil pelatih Luciano Leandro tak begitu memiliki banyak opsi sedikit untuk menurunkan pemain. Namun Luciano memastikan masih memiliki Oh Inkyun dan Andre Ribeiro dos Santos di barisan pemain asing. Tak hanya itu, Luciano pun percaya dengan kualitas seluruh pemain lokal yang mereka miliki. 

Berikut Prediksi Susunan Pemain Kedua Tim

Persib

Kiper: Muhammad Natshir

AYO BACA : Tak Mainkan Dua Pemain Asing, Persipura Ngotot Ingin Sulitkan Persib di Laga Perdana

Bek: Supardi Nasir, Bojan Malisic, Saepulloh Maulana, Ardi Idrus

Gelandang: Hariono, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Ghozali Siregar

Striker: Ezechiel N Douassel, Artur Gevorkyan

 

Persipura

Kiper: Dede Sulaiman

Bek: Valentino Telaubun, Ricardo Salampesy, Andre Ribeiro, Yustinus Pae

Gelandang: M Tahir, Imanuel Wanggai, Oh In-Kyun, Ian Louis Kabes

Striker: Marinus Wanewar, Boaz Solossa

AYO BACA : Preview Persib vs Persipura: Tekad Patahkan Catatan Minor Tim

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar