Yamaha Lexi

Preview Persib vs Persipura: Tekad Patahkan Catatan Minor Tim

  Sabtu, 18 Mei 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Konferensi pers jelang laga Persib vs Persipura, di Graha Persib, Jumat (17/5/2019). (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung bakal memulai perjalanannya di Liga 1 2019 dengan menjamu Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5/2019) malam. Dalam laga perdananya tersebut, skuat Maung Bandung ingin mengubah catatan minor saat melakoni laga pertama di kompetisi.

Diketahui rekor pertandingan Persib di laga pertama kompetisi tidak terlalu manis. Dari tiga musim terakhir, Maung Bandung selalu bisa ditahan imbang lawannya, sekalipun laga di gelar di markas sendiri.

Tercatat pada awal kompetisi musim 2017 lalu, Persib hanya mampu berbagi poin dengan Arema. Tak beda jauh di musim 2018, Persib kembali berbagi angka saat melawan PS Tira. 

Bukan hanya itu, Supardi cs juga ingin mengawali kompetisi musim ini dengan hasil positif. Apalagi skuat Pangeran Biru punya target juara di kompetisi musim ini. Meraih hasil positif di laga pertama, akan menjadi modal awal yang bagus untuk Persib menatap asa juara.

AYO BACA : Komentar Oh Inkyun Hadapi Persib sebagai Mantan Tim

Pelatih Persib Robert Alberts optimistis Persib bisa mengalahkan Persipura. Selain karena persiapan timnya sudah matang, di laga kali ini pun Persib bisa tampil dengan skuat penuh. Maung Bandung hanya kehilangan dua pemain, Esteban Vizcarra yang masih cedera serta Fabiano Beltrame yang masih menunggu proses naturalisasinya. 

"Selama ini pertandingan pertama adalah hal yang sulit bagi persib. Tapi kita harus ubah itu dan kita harus bekerja sangat keras. Kita targetkan tiga poin, dan kita harus ubah tren. Jadi untuk laga besok kita akan pecahkan rekor baru dengan menang di pertandingan perdana,"  ungkap Robert dalam konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jumat (17/5/2019).

Sementara itu untuk memuluskan jalan meraih kemenangan tersebut, pelatih 64 tahun itu meminta skuat Pangeran Biru untuk fokus menatap laga nanti. Eks pelatih PSM Makassar ini juga meminta anak asuhnya untuk tak terlena dengan catatan manis Persib yang selalu menang saat menghadapi skuat Mutiara Hitam. 

"(Selalu menang) melawan Persipura adalah masa lalu, kita tidak lihat ke belakang karena ini adalah musim yang baru. Jadi kita fokus saja kedepan," ujarnya.

AYO BACA : Jelang Laga Perdana, Robert Alberts Bertekad Putus Tren Buruk Persib

Tak jauh berbeda, di kubu lawan Persipura Jayapura memiliki rekor buruk kala berjumpa Persib Bandung di berbagai kompetisi. Sejak final ISL musim 2014, Mutiara Hitam tidak pernah bisa menang atas Persib. Sementara dalam tiga lawatan terakhirnya ke Bandung, juara empat kali Liga Indonesia itu selalu menelan pil pahit.

Dengan tren tersebut, pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro, bertekad memutus catatan buruk itu. Luciano berharap, di pertandingan nanti kemenangan akan berpihak kepada timnya. 

"Ya seperti yang saya dengar (rekor buruk). Tapi kita respek kepada Persib, kepada support dari persib, tapi ada (peluang) untuk kita patahkan. Mudah-mudahan," ungkap Luciano.

Pelatih asal Brasil ini juga yakni anak asuhnya tak terbebani dengan rekor buruk tersebut. Luciano optimis Oh Inkyun cs bisa tampil lepas pada laga besok mampu meraih hasil positif.

"Aku yakin semua pemain yang masuk di lapangan mereka tidak pikir soal yang kemarin, mereka pasti akan pikir apa yang ada di depan. Itu alasan yang jadi alasan kita datang ke sini," lanjutnya.

Kendati demikian, Luciano tak menampik tidak mudah mencuri poin di Bandung. Hanya saja dirinya memastikan Persipura akan bekerja keras untuk mencapai target menang di laga perdana. 

"Kita mudah-mudahan bisa main bagus dan berhasil bawa hasil positif untuk kita," ujar Luciano.

AYO BACA : Tak Mainkan Dua Pemain Asing, Persipura Ngotot Ingin Sulitkan Persib di Laga Perdana

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar