Yamaha Lexi

Jelang Laga Perdana, Robert Alberts Bertekad Putus Tren Buruk Persib

  Jumat, 17 Mei 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts saat konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jumat (17/5/2019). (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/Ayobandung.com)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM--Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts bertekad ingin mematahkan tren buruk persib di awal musim kompetisi ini. Maklum, pelatih asal Belanda itu menyadari skuat Maung Bandung selalu kesulitan jika bermain di laga perdana.

Praktis di musim ini, Robert bersiap menciptakan rekor baru dengan meraih kemenangan saat Persib Bandung menjamu Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5/2019).

AYO BACA : Komentar Oh Inkyun Hadapi Persib sebagai Mantan Tim

"Selama ini pertandingan pertama adalah hal yang sulit bagi persib. Tapi kita harus ubah itu dan kita harus bekerja sangat keras. Kita targetkan tiga poin, dan kita harus ubah tren," ungkap robert dalam konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jumat (17/5/2019).

Diketahui, skuat Maung Bandung memang memiliki catatan buruk setiap melakoni laga perdana di kompetisi. Dalam dua tahun terakhir, Supardi cs hanya mampu meraih hasil imbang sekalipun bermain di kandang sendiri.

AYO BACA : Kontra Persib di Laga Perdana Liga, Persipura Ingin Patahkan Rekor Buruk

Tercatat pada awal kompetisi musim 2017 lalu, Persib hanya mampu berbagi poin dengan Arema. Tak beda jauh di musim 2018, Persib kembali berbagi angka saat melawan PS Tira.

"Jadi untuk laga besok kita akan pecahkan rekor baru dengan menang di pertandingan perdana," tegas Robert.

Sementara itu untuk memuluskan jalan meraih kemenangan tersebut, pelatih 64 tahun itu meminta skuat Pangeran Biru untuk fokus menatap laga nanti. Eks pelatih PSM Makassar ini juga meminta anak asuhnya untuk tak terlena dengan catatan manis Persib yang selalu menang saat menghadapi skuat Mutiara Hitam. 

"(Selalu menang) melawan Persipura adalah masa lalu, kita tidak lihat ke belakang karena ini adalah musim yang baru. Jadi kita fokus saja kedepan," ujarnya.

AYO BACA : Rene Albert Kenalkan Skema Menyerang Persib untuk Musim 2019

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar