Yamaha NMax

Jelang Laga Perdana Kontra Persipura, Supardi Bocorkan Pesan Robert Alberts

  Jumat, 17 Mei 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Kapten Persib, Supardi Nasir Bujang, dalam konferensi pers di Graha Persib, Jumat (17/5/2019). (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Dalam laga perdana di musim kompetisi Liga 1 2019, Persib Bandung bakal menjamu Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5/2019) malam. Jelang laga perdana itu, Kapten Persib, Supardi Nasir Bujang sempat membocorkan pesan yang selalu disampaikan pelatih kepala, Robert Alberts kepada para penggawa tim.

Supardi menyampaikan, pelatih asal Belanda itu selalu berpesan agar pasukan Maung Bandung tidak memikirkan cara bermain tim lawan. Robert, kata pemain asal Bangka itu hanya meminta anak asuhnya fokus terhadap permainan tim sendiri. Bukan hanya itu Robert pun, kata dia, selalu meminta pemain bermain disiplin dan fokus selama menghadapi tim manapun.

Coach selalu bicara kita tidak pernah memikirkan bagiaimana main (lawan) tapi bagaimana kita main. Jadi itu fokus untuk kita, fokus untuk tim kita, ungkap Supardi dalam konferensi pers jelang laga, di Graha Persib, Jumat (17/5/2019). 

Menariknya dalam duel kontra skuat Mutiara Hitam, Persib juga bakal menghadapi mantan pemain yang sempat dielu-elukan bobotoh , yakni Oh Inkyun. Hanya saja, pemain yang karib disapa Bang Pardi itu menegaskan keluar-masuk pemain adalah hal lumrah dalam sepak bola. Alhasil, hal tersebut tak akan pernah memengaruhi fokus para pemain.

Masalah pemain, mantan pemain Persib keluar-masuk itu hal biasa. Jadi gak ada pengatuh untuk kita, katanya.

Sementara itu, Bang Pardi menegaskan, dirinya dan rekan satu tim hanya fokus dan menargetkan poin sempurna. Lantaran menurutnya, kemenangan tersebut menjadi modal berharga untuk membangun kepercayaan diri menatap pertandingan selanjutnya. 

Pertandingan yang sangat penting untuk menuju tangga juara, apapun besok intinya kita mau tiga poin, tapi tetap kerja di lapangan harus bagus, ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar