Yamaha NMax

Ardi Idrus Akui Gaya Pelatihan Robert Alberts Mirip Mario Gomez

  Kamis, 16 Mei 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Bek sayap Persib Bandung, Ardi Idrus. (Eneng Reni/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM—Musim lalu, Persib Bandung diarsiteki pelatih asal Argentina, Mario Gomez. Pelatih 62 tahun itu sukses membawa skuat Maung Bandung menjadi juara paruh musim 2018. 

Selama membesut Muang Bandung, Gomez pun sukses mengorbitkan beberapa nama pemain yang semula tidak diperhitungkan. Salah satu rekrutan Gomez yang paling menonjol adalah Ardi Idrus, bek sayap kiri Persib Bandung. 

AYO BACA : Doa Robert Alberts, Semoga Liga Musim 2019 Jauh Lebih Baik

Musim lalu, Ardi sukses mencuri tempat Tony Sucipto di sisi kiri pertahanan Persib.

Musim ini, Persib Bandung kembali ditangani pelatih kawakan, Robert Alberts. Sama-sama dilatih pelatih sarat pengalaman, Ardi menilai Robert Alberts dan Mario Gomez memiliki kemiripan dalam gaya kepelatihan hingga gaya bermain yang simpel.

AYO BACA : Robert Alberts Keluhkan Jadwal, Persib Jalani 3 Pertandingan dalam 11 Hari

Gaya bermain agak sedikit berbeda tapi main bola Robert seperti Gomez juga, sama-sama simpel. Terpenting (di kepelatihan Robert) kita harus mencetak gol dan menang. Itu seperti gaya Gomez, cuman sedikit berbeda, ungkap Ardi di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (16/5/2019).

Pemain kelahiran Ternate itu menyebut, pasukan Pangeran Biru tengah beradaptasi dengan gaya melatih Robert. Namun, para pemain Persib, lanjut Ardi, sudah memahami keinginan Roberts yang fokus pada kemenangan di setiap pertandingan.

Bedanya mungkin dia baru juga. Kita belum terlalu beradaptasi. Tapi sejauh ini apa yang didapat sekarang gaya main bolanya itu simpel seperti abah Gomez. Intinya harus menang, berapa pun skornya, ujar Ardi.

AYO BACA : Ardi Idrus: Persib Siap Tumbangkan Persipura di Laga Perdana

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar