Yamaha NMax

Robert Alberts Keluhkan Jadwal, Persib Jalani 3 Pertandingan dalam 11 Hari

  Kamis, 16 Mei 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Kavin Faza/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Menghadapi awal kompetisi Liga 1 2019, Persib Bandung dihadapkan jadwal super padat. Bahkan dalam kurun waktu 11 hari selama bulan Ramadan, skuat Maung Bandung harus menjalani tiga kali laga di awal kompetisi.

Untuk laga perdananya, Ezechiel NDouassel cs itu bakal menjamu Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5/2019). Selang lima hari, tepatnya (23/5/2019) Persib langsung berduel dengan PS Tira. Adapun satu pertandingan lainnya sebelum libur lebaran, Maung Bandung pun bakal menjalani laga tandang ke markas Semen Padang, Rabu (29/5/2019).

AYO BACA : Doa Robert Alberts, Semoga Liga Musim 2019 Jauh Lebih Baik

Menanggapi jadwal padat ini, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menyebut jadwal padat untuk Persib bukan hanya terjadi diĀ  bulan Ramadan. Pelatih asal Belanda justru menyebut selama kompetisi berlangsung nanti, jadwal pertandingan dipastikan bakal sangat padat.

Gak cuma puasa aja tapi seluruh musim, sangat padat kompetisi ini, ungkap Robert di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (16/5/2019).

AYO BACA : Jelang Kontra Persipura, Robert Albert Masih Nantikan Naturalisasi Fabiano

Maklum, kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia sempat molor beberapa bulan dari jadwal semestinya. Alhasil, eks pelatih PSM Makassar itu menilai kompetisi Liga 1 2019 pun harus dikebut' untuk bisa menyelesaikan seluruh pertandingan sebelum Desember 2019.

Kalian tahu ketika saya berbicara soal sesuatu seperti mengkritik padahal tidak. Saya berbicara soal hal itu dari sudut pandang secara teknis dan saya pikir liga mulai sangat terlambat. Bayangkan kita mulai Mei dan selesai Desember, jadi ini kompetisi yang padat, lanjut Robert.

Di sisi lain, disinggung soal perizinan tinggal empat pemain asingnya, yakni Rene Mihelic, Bojan Malisic, Ezechiel N Douassel, dan Artur Gevorkyan, Robert menyebut tidak ada masalah. alhasil Pelatih 64 tahun itu memastikan keempat pemain tersebut siap dimainkan dalam laga perdana Persib Bandung di Liga 1.

Sudah selesai (kitas) semuanya sudah siap dan bisa bermain, ujarnya.

AYO BACA : Jadwal Lengkap Pertandingan Persib di Shopee Liga 1 2019

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar