Yamaha

Jelang Kontra Persipura, Robert Alberts Masih Nantikan Naturalisasi Fabiano

  Kamis, 16 Mei 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (Eneng Reni/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM—Persib Bandung berkekuatan 30 pemain untuk mengarungi Liga 1 2019. Dalam laga perdananya, Maung Bandung bakal menjamu Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5/2019).

Dari 30 pemain yang disiapkan, minus bek Fabiano Beltrame yang masih menunggu proses naturalisasi.

AYO BACA : H-2 Laga Perdana, Naturalisasi Fabiano Beltrame Masih Menggantung

Kendati demikian, pelatih Persib Robert Alberts mengaku, proses pemilihan skuat musim ini merupakan hasil keputusan bersama antara jajaran pelatih dan manajemen.

"Dari 30 pemain siapa yang pilih ini, kita (pelatih dan manajemen) berdiskusi dan menemukan kesimpulan yang sama. Kita juga diskusi soal itu (pemain dicoret.) Mereka (manajemen) mengikuti rekomendasi dan sangat transparan," ungkap Robert di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (16/5/2019).

AYO BACA : Persib Pinjamkan 2 Pemain Ini demi Menit Bermain

Pelatih asal Belanda itu memastikan tidak ada keputusan sepihak dari manajemen maupun dirinya sebagai pelatih kepala.

"Ini bukan keputusan satu pihak, tidak sama sekali. Selama ini kita satu suara. Saya sangat nyaman selama dua minggu di Bandung dan mereka kooperatif dan efisien," lanjutnya.

Di samping itu, Robert berharap naturalisasi Fabiano Beltrame segera selesai. Diakui Robert, eks Madura United itu merupakan pemain penting bagi skuat Pangeran Biru.

"Dalam momen ini kita tetap nantikan naturalisasi Fabiano dan kita sudah siapkan 30 pemain dulu. Kita akan nantikan beberapa hari lagi untuk weekend," ujarnya.

AYO BACA : Naturalisasi Belum Rampung, Fabiano Terancam tak Turun Main di Putaran Pertama Liga 1 2019

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar