Yamaha NMax

Wagub Uu: 12 Penerbangan Bandara Husein Sastranegara Dialihkan ke Kertajati

  Kamis, 16 Mei 2019   Husnul Khatimah
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum. (Husnul Khatimah/ayobandung.com)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, mengatakan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati yang dinilai sepi penumpang akan dimanfaatkan sebagai lokasi pemberangkatan calon haji atau embarkasi haji.

AYO BACA : Ridwan Kamil Optimistis Bandara Kertajati akan 'Booming',

"Sekarang Alhamdulillah sudah ada keputusan dari tiga menteri, BIJB sudah jadi embarkasi haji tahun ini," ujar Uu ditemui di Masjid Raya Kota Bogor, Kamis (16/5/2019).

AYO BACA : Iwa Karniwa: Embarkasi Haji di BIJB Rampung 2020

Selain upaya tersebut sambung Uu nantinya akan ada 12 penerbangan di Bandara Husein Sastranegara yang akan dialihkan ke BIJB Kertajati. "Ada 12 penerbangan yang dulu di Husein yang penerbangan dari luar Jawa sekarang dialihkan ke Kertajati pada tanggal 15 Juni nanti," katanya.

Kemudian lanjut Uu bandara terbesar kedua di Indonesia itu nantinya juga akan dijadikan sebagai lokasi pemberangkatan umroh. "Umroh dari Jawa Barat itu semua ke Kertajati. Ini merupakan anugerah bagi kami selaku pemprov yang menjadi pemilik dari pada BIJB untuk memanfaatkan keberadaan BIJB," katanya.

Mengenai penumpang yang disebut sepi peminat, Uu sendiri meyakini bahwa tiap waktu ada peningkatan. Bahkan menurutnya peningkatkan investor juga terjadi di Bandara Kertajati.

"Semakin hari semakin ramai dan juga investor di sekelilingnya sudah pada datang, PHRI sudah akan membuat hotel restoran dan lainnnya. Saya senang karena memang daerah BIJB akan dijadikan segitiga emas pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat," ungkap Uu.

AYO BACA : 17 Kloter Haji Berangkat dari Bandara Kertajati

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar