Yamaha Lexi

Sabil-Billy Dipinjam Badak Lampung FC, Ini Komentar Manajemen Persib

  Kamis, 16 Mei 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Kuswara S. Taryono. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Setelah tidak masuk dalam skema pelatih Robert Alberts, Persib Bandung meminjamkan dua orang pemainnya yaitu M. Al Amin Syukur Fisabillah alias Sabil dan Billy Keraf.

AYO BACA : Sponsor ke-18, Salvus Dukung Persib Bandung Lewat Gim dan Toko Daring

"Status Sabil dan Billy itu kan sesungguhnya sudah terikat kontrak dengan Persib, tapi karena memang tidak masuk skema pelatih Robert Alberts alternatif ibaratnya dipinjamkan," ungkap Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Kuswara S. Taryono di Graha Persib, Kamis (16/5/2019).

AYO BACA : Kedalaman Skuat Apik, Ketua Viking Ingin Persib Garang di Musim 2019

Santer beredar kabar, Sabil dan Billy dipinjamkan manajemen Maung Bandung kepada klub Badak LAmpung FC. Bahkan disitat dari transfermarket, Billy dan Sabil sudah tercatat menjadi skuat Laskar Saburai.  Badak Lampung FC sendiri merupakan klub hasil merger antara Perseru Serui dan Badak Lampung FC. 

Kendati demikian, Kuswara sempat enggan buka suara klub mana yang menjadi tempat berlabuhnya dua pemain tersebut di musim ini. Namun usai didesak, Kuswara mengisyaratkan Sabil dan Billy dipinjamkan pada skuat Badak Perkasa itu.

"Iya betul (Badak Lampung FC konfirmasi) tapi secara liga akan kami lihat. Kami memang sudah diberitahu Sabil dan Billy ini dipinjamkan tapi nanti secara adminiatrasi tetap harus ngeklik dari dua klub. Baik Persib maupun klub bersangkutan. Prinsipnya kita tidak berkeberatan (Sabil dan Billy dipinjamkan)," ujar Kiswara.

Praktis dengan masuknya Sabil dan Billy ke Badak Lampung FC diketahui Persib resmi terhitung meminjamkan dua pemainnya. Adapun sebelum Sabil dan Billy bergabung, ada satu pemain lagi yang pernah mengikuti seleksi Persib yang kini memperkuat klub tersebut yaitu Kunihiro Yamashita.

AYO BACA : Robert Alberts Tentukan Tim Inti Lewat Gim Internal

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar