Yamaha NMax

Sponsor ke-18, Salvus Dukung Persib Bandung Lewat Gim dan Toko Daring

  Kamis, 16 Mei 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Perkenalan sponsor anyar Persib, Savus, di Graha Persib, Kamis (16/5/2019). (Eneng Reni/ayobandung)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Persib memperkenalkan sponsor ke-18 musim 2019. Kali ini, Maung Bandung menjalin kerja sama dengan pialang asuransi, PT Salvus Inti dengan durasi kerja sama selama tiga musim. Menariknya kerja sama yang dibangun lebih condong dalam bidang industri kreatif yakni melalui gim fantasi bernama PasukanMaung.id dan toko daring, TokoMaung.id.

Untuk spesifikasi gim, PasukanMaung.id ini merupakan tipe gim fantasi manajer Persib yang memungkinkan bobotoh dapat menyusun skuat Maung Bandung yang akan dimainkan setiap pekan dan mendapatkan poin dari performa nyata tiap pemian di lapangan. Salvus juga memberikan asuransi bagi bobotoh yang melakukan top up untuk menambah amunisi pasukan Maung mereka.

Sementara itu, untuk TokoMaung.id merupakan toko daring untuk berbagai produk kreatif bobotoh terutama yang bernuansa dukungan positif untuk Persib. Tidak hanya merchandise umum yang dikurasi seperti kaus, syal maupun topi namun juga berbagai produk kreatif lainnya dari UMKM bobotoh di Jawa Barat seperti kerajinan hingga kuliner.

AYO BACA : Kedalaman Skuat Apik, Ketua Viking Ingin Persib Garang di Musim 2019

CEO PT Salvus Inti, Rio Naga Sundoro menyampaikan kerja sama ini bukan kerja sama biasa karena mengusung kreativitas melalui gim dan toko daring untuk mendukung performa Persib. Alhasil pihaknya pun menjalin sinergitas kerja sama dengan Persib Bandung ini untuk mendukung Persib bandung dan basis pendukung setianya, bobotoh.

"Gim Pasukan Maung bertujuan untuk lebih masuk ke dalam Persib, mereka, bobotoh punya experience yang lebih real, sedangkan Toko Maung bisa membantu ekonomi kreatif bobotoh baik yang punya produk atau tidak. Mudah-mudahan ini punya manfaat untuk bobotoh jadi kami bukan hanya perusahaan yang mensponsori Persib," ungkap Rio disela-sela pengenalan sponsor di Graha Persib, Kamis (16/5/2019).

Sementara itu berbicara target pasar, Rio menyebut Persib sebagai salah satu klub sepak bola dengan basis sekitar 14 juta suporter merupakan pangsa pasar yang besar. Alhasil melalui gim fantasi dan toko daring tersebut, pihaknya bisa merangkul bobotoh selama mendukung Persib.

AYO BACA : Alasan Bojan Malisic Ingin Pensiun di Persib

"Tentu dengan ada 14 juta bobotoh kita ingin semua ikiut berpartisipasi. Tapi minimal kita ingin mereka have fun dulu. Salvus sendiri di dunia retail kurang dikenal karena kita bergerak di asuransi gedung, pabrik, dsb. Tapi kita mau satu nama yang mudah diterima oleh bobotoh. Kami juga berharap bobotoh bisa melihat Pasukan Maung sebagi solusi kretlif untuk membikin interaksi dengan tim kebanggaannya," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Komisaris Persib Bandung, Kuswara S. Taryono menyampaikan Salvus menjadi sponsor anyar terakhir yang diperkenalkan untuk musim ini. Sebelumnya Salvus, di musim 2015 lalu telah menjalin kerja sama dengan Persib. Namun kalau itu kerja sama yang yang dijalin lebih dalam bidang kesehatan.

Sementara itu, mnariknya kali ini Kuswara menyebut, kerja sama yang dibangun  bukan hanya untuk mambantu finasial Persib dalam mengarungi Liga 1 2019, tetapi juga membantu menumbuhkan industri produk UMKM bobotoh.

"Kami berterima kasih, bersyukur, dan berharap kerja sama ini akan menjadi sinergi yang positif bagi kedua belah pihak. Kami mengapresiasi lebih, kenapa? Karena Ini bukan sponsor yang hanya kerja sama dengan klub, tapi juga melibatkan sesuatu yang positif, dalam arti ekonomi kreatif. Ada sinergi bobotoh, hingga sinergi dengan pemain. Mudah-mudahan ini bisa jadi sesuatu dampak yang positif dengan Persib maupun Salvus," ungkap Kuswara.

Di sisi lain, Kuswara juga menyebut sinergitas yang dibangun antara Persib dengan Salvus ini cukup unik. Lantaran Persib yang identik dengan julukan Maung Bandung dan Pangeran Biru memiliki kerja sama dengan bentuk produk serupa, yakni PasukanMuang.id, dan TokoMaung.id. Alhasil Kuswara optimistis sinergitas ini menjadi hal yang positif dan menjadi energi bagi Persib jelang mengadapi laga perdana di musim kompetisi musim 2019.

"Mudah-mudahan kerja sama ini bisa berlanjut dan saling menguntungkan karena kerja sama ini bukan hanya produk tapi ada inovasi. Dari segi bisnis olahraga ada, ekonomi kreatif ada karena di sini sinerginya juga bukan hanya dengan Persib tapi juga bobotoh. Menurut saya ini jadi atmosfer baru," ujarnya.
 

AYO BACA : Punya Tren Buruk di Laga Perdana, Hariono: Persib Musim ini Berbeda

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar