Yamaha Lexi

Viral Video Aksi Begal dengan Modus Cabut Kunci

  Kamis, 16 Mei 2019   Fira Nursyabani
Tangkapan layar video aksi begal dengan modus cabut kunci yang viral di Instagram. (@rzamotovlog/Instagram)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Sebuah video aksi percobaan pembegalan dengan modus cabut kunci viral di media sosial Instagram. Video tersebut pertama kali diunggah oleh seorang pria yang diduga korban bernama Reza Akum dalam akun @rzamotovlog yang diunggah sekitar pukul 03.00 WIB, Rabu (15/5/2019).

Dalam video berdurasi 57 detik yang berlokasi di sekitar Gandaria City tersebut, terlihat korban yang tengah menggunakan sepeda motor sport dan berjalan malam hari, tiba-tiba didekati oleh dua pria dengan satu motor. Keduanya berusaha mengambil sesuatu di motor korban yang kemungkinan adalah kunci motor korban.

AYO BACA : Video Ancaman Penggal Kepala Jokowi, Seorang Perempuan Ditetapkan Tersangka

Akan tetapi, kedua orang itu tidak berhasil mengambil kunci motor korban. Tak berselang lama, datang tiga orang lainnya di atas satu sepeda motor. Namun korban segera bergerak cepat meninggalkan kelima orang tidak dikenal tersebut.

"Selamat pagi bapak ibu. Dimohon untuk berhati2 jika berkendara larut malam, karna saya baru saja mengalami aksi pembegalan yang terjadi pukul 01.00 dinihari tadi di sekitar Gandaria City. Alhamdulillah saya bisa lolos. Pelaku berjumlah 5 orang dengan 2 motor, terlihat jelas di kamera. ???????? @jktinfo @[email protected]@ndorobeii @polres_metro_jaksel #motovlog#instagood#instagram #begal #polisi"," tulis akun tersebut.

AYO BACA : Perekam Video Ancaman Penggal Kepala Jokowi Akhirnya Tertangkap

Video itu hingga berita ini ditulis sudah dilihat lebih dari 1.460.038 kali.

Polda Metro Jaya tengah mempelajari video viral itu. "Kami sedang mempelajari video tersebut ya, karena video itu dipasang di motor kemudian dia jalan sendiri lalu ada yang berusaha mengambil kunci, kita masih mempelajari daripada video tersebut yang beredar ya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Jakarta, Rabu (15/5/2019) malam.

Polisi, kata Argo, sudah berusaha menghubungi pemilik akun tersebut untuk diklarifikasi kebenaran video itu. "Sudah dihubungi akun yang ada di sana tapi belum ada jawaban hingga saat ini," kata Argo.

AYO BACA : Polisi Cari Perempuan Perekam Video ‘Penggal Kepala Jokowi’

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar