Yamaha NMax

KPU RI akan Rekapitulasi Suara Provinsi Jabar Kamis Pagi

  Kamis, 16 Mei 2019   Andres Fatubun
Petugas membawa kotak suara saat rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu Serentak 2019 di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Kamis (2/5/2019). Rapat rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu Serentak 2019 tingkat kota tersebut, dihadiri oleh perwakilan saksi seluruh peserta pemilu, Bawaslu dan jajaran Muspida Kota Bandung, dijadwalkan akan digelar selama empat hari untuk merekapitulasi suara dari 30 kecamatan di Kota Bandung. (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Komisi Pemilihan Umum RI akan melakukan rekapitulasi nasional dua provinsi pada Kamis hari ini, yakni Jawa Barat dan Sulawesi Selatan.

Ketua KPU RI Arief Budiman mengatakan hanya dua provinsi itu yang menyatakan siap menjalani rekapitulasi tingkat nasional pada Kamis hari ini.

"Jawa Barat sudah siap kita rekapitulasi besok. Sementara Sulawesi Selatan kemungkinan tiba pada sore hari," kata Arief di Gedung KPU RI, Rabu (15/5) malam.

Dia mengatakan rekapitulasi Jawa Barat akan dimulai pukul 10.00 WIB, dan diperkirakan akan selesai pada sore hari karena banyaknya jumlah pemilih di provinsi itu.

AYO BACA : AHY dan Prabowo Berbeda Sikap soal Hitung Resmi KPU

"Kita berkaca pada Jawa Timur dan Jawa Tengah, di Jawa Barat mungkin sampai sore karena banyaknya jumlah pemilih di sana," kata Arief.

Dia mengatakan karena hanya ada dua provinsi yang akan direkapitulasi, maka KPU hanya akan membuat satu panel rapat pleno di ruang sidang utama Gedung KPU RI.

Adapun untuk rekapitulasi Sulawesi Selatan hari ini masih menunggu apakah memungkinkan untuk dilanjutkan setelah rekapitulasi Jawa Barat.

Adapun Sejak Jumat (11/5) hingga Rabu (15/5) malam, KPU RI telah menyelesaikan rekapitulasi nasional untuk 26 provinsi dari total 34 provinsi.

Pengumuman pemenang pemilu akan dilakukan pada 22 Mei 2019.

AYO BACA : Situng KPU Kamis Pagi Sudah 82,95 Persen, Prabowo Tertinggal 15 Juta Suara

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar