Yamaha Lexi

#CariKebaikan di Ramadan bersama Gojek

  Rabu, 15 Mei 2019   Anya Dellanita
'Ngobrol Bareng Gojek dan Berbagi Berkah Ramadan Bersama di Go-FooD Festival' di Go-Food Festival Bandung Electronic Center, Jalan Purnawarman, Bandung, Selasa (14/5/2019). (Anya Dellanita/Ayobandung.com)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM—Gojek telah membuka Go-food Festival di 33 titik di berbagai kota selama Ramadan ini. Dalam acara ini, Gojek pun meluncurkan program #CariKebaikan.

Dalam rangkaian program #CariKebaikan, terdapat kegiatan Gojek berbuka puasa bersama total 10.000 anak yatim piatu serta mitra driver Gojek di Go-Food Festival di 16 kota se-Indonesia.  

Itulah yang disampaikan Cassandra Aprilanda, VP Sales Marketing Go-FooD Festival pada acara “Ngobrol Bareng Gojek dan Berbagi Berkah Ramadan Bersama di Go-FooD Festival” di Go-Food Festival Bandung Electronic Center, Jalan Purnawarman, Bandung, Selasa (14/5/2019). 

AYO BACA : 5 Menu Buka Puasa yang Paling Diburu Urang Bandung

Cassandra mengatakan, program #CariKebaikan ini dapat dilakukan oleh masyarakat dan pengunjung Go-Food Festival. Caranya hanya dengan meningkatkan transaksi di Ramadan. Sebagian dari total pendapatan  tersebut akan disalurkan untuk kegiatan buka puasa bersama anak yatim.

“Momen Ramadan merupakan saat yang tepat untuk berbagi kebaikan terutama kepada anak yatim piatu serta mitra Gojek dan keluarganya. Untuk memaksimalkan berbuat baik di bulan suci ini, kami juga akan mengirimkan paket makanan buka puasa kepada 86 panti asuhan di 12 kota lainnya di Indonesia,” kata Cassandra.

Pengunjung pun dapat berdonasi menggunakan kode QR Go-Pay yang akan langsung disalurkan ke Baznas. Program ini memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk berdonasi dengan bantuan kemajuan teknologi. 

AYO BACA : Abah Geyot, Ikon Ramadan Paling Dirindukan

Sementara itu, Head of Regional Corporate Affairs West Java and Banten Gojek Wildan Kesuma mengatakan, sebagai perusahaan super-app terdepan di Indonesia, Gojek terus berkomitmen untuk turut menyejahterakan para pelaku ekonomi mikro dan pekerja sektor informal yang tergabung dalam ekosistemnya, termasuk mitra driver dan merchant. Karena itu, pada Ramadan ini, komitmen tersebut akan dilakukan melalui berbagai inovasi dan inisiatif yang fokus untuk membangun fondasi kesejahteraan mitra secara berkelanjutan untuk menghadirkan dampak sosial yang menyeluruh.

Kami selalu memastikan agar inovasi yang dihadirkan mendukung unggulnya kualitas layanan Gojek. Tidak berhenti sampai di situ, kami juga menginisiasi Bengkel Belajar Mitra (BBM) dan mengembangkan program Gojek Swadaya,” kata Wildan 

Program Inisiatif BBM dihadirkan secara rutin setiap bulan bagi mitra driver di Kota Bandung agar menjadi sumber daya yang unggul dan berkualitas sehingga dapat menghadirkan layanan andal bagi konsumen. Dalam BBM, ada dua jenis pelatihan pengembangan keterampilan yang disesuaikan dengan aspirasi dan kebutuhan mitra yakni Pengembangan Layanan Prima dan Pengembangan Kemampuan Diri.

Program lain adalah Gojek Swadaya yang memberikan akses bagi mitra ke ragam layanan finansial yang disesuaikan dengan kebutuhannya masing-masing dengan keuntungan. Dengan begitu, mitra mampu mengelola keuangan dengan lebih baik. Progam ini telah diikuti oleh lebih dari satu juta penerima manfaat, yaitu mitra driver dan keluarga se-Nusantara.

AYO BACA : Pemkot Bandung Siapkan Bantuan untuk Masjid Selama Gelaran Tarling

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar