Yamaha NMax

Messi Rebut Top Skor Liga Champions 2019?

  Selasa, 14 Mei 2019   Andri Ridwan Fauzi
Lionel Messi. (metro.co.uk)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Nama Lionel Messi memang menjadi jaminan mutu, Berbagai gelar telah dia persembahkan bagi untuk klub dan dirinya sendiri. Barcelona sangat beruntung memiliki pemain fenomenal seperti Lionel Messi.

Musim ini, Messi pun sukses membawa Barcelona kembali merengkuh gelar juara Laliga. Namun sayang, Messi gagal membawa Barcelona melenggang ke final Liga Champions usai ditaklukkan Liverpool dengan agregat 3-4.

Meski demikian, bintang asal Argentina ini masih berpeluang untuk merebut top skor Liga Champions musim 2018/2019. Kegagalan ke final, tidka lantas membuat Messi akan kesulitan merebut gelar tops skor musim ini.

Saat ini, Messi telah mengoleksi 12 gol. Di posisi kedua diikuti striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski dengan 8 gol. Sama dengan Messi, lewandowski juga tidak mampu tampil di final. 

Setelah itu, ada Cristiano Ronaldo (Juventus), Dusan Tadic (Ajax), Sergio Aguero (Man. City), Moussa Marega (Porto) yang mencetak 6 gol. Namun klub yang dibela keempat pemain ini juga gagal ke final. Sementara Edin Dzeko (Roma), Raheem Sterling (Man City), Neymar (PSG), Harry Kane, Lucas Moura (Tottenham), Paulo Dybala (Inter Milan), Andrej Kramari (Hoffenheim) yang masing-masing mencetak 5 gol.

Terkait dua pemain Spurs, Kane dan Lucas, mereka berdua bisa menjadi top skor asal bisa mencetak 7 gol di final untuk menyamai catatan Messi.

Sedangkan di kubu Liverpool, trio Firminho, Mane, dan Salah masing-masing mengoleksi 4 gol. Jadi butuh 8 gol untuk menjadi top skor.

Melihat fakta tersebut, sepertinya Messi berpeluang besar menjadi top skor Liga Champions musim ini. Jika benar, maka gelar tersebut merupakan yang keenam. Sebelumnya, Messi menjadi top skor  Liga Champions musim 2008-2009, 2009-2010, 2010-2011, 2011-2012, dan 2014-2015.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar