Yamaha Lexi

Pemain Liverpool dan Arsenal Ini Berbagi Gelar Top Skor Liga Inggris

  Selasa, 14 Mei 2019   Andri Ridwan Fauzi
trofi Top Skor Liga Inggris

LENGKONG,AYOBANDUNG.COM--Liverpool dan Arsenal gagal menjadi yang juara Liga Inggris musim 2018/2019 yang berakhor Minggu (12/5/2019) lalu. Trofi Liga Inggris musim ini, kembali diamankan Manchester City setelah mengumpulkan nilai 98.

The Reds, Liverpool harus puas berada di urutan kedua dengan nilai 97 atau terpaut satu poin dari The Citizens. Sedangkan Arsenal finis di peringkat kelima dengan mengumpulkan nilai 70.

Namun meskipun demikian, Liverpool dan Arsenal berbangga hati karena bisa meraih prestasi di sektor yang lain yakni top skor. 

Berbeda dengan musim-musim sebelumnya, gelar top skor Liga Inggris menjadi milik tiga pemain. Mereka adalah Mohamed Salah dan Sadio Mane (Liverpool) serta Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal). Ketiga pemain ini masing-masing mengoleksi 22 gol.

Hingga  pekan ke-37, Mohamed Salah masih memimpin daftar top skor dengan 22 gol. Sadio Mane dan Pierre-Emerick Aubameyang menguntit di peringkat kedua dengan sama-sama mencatatkan 20 gol. 

Namun di laga terkahir, Sadio Mane dan Pierre-Emerick Aubameyang mampu mencetak dua gol. Sadio Mane menciptakan dua gol saat Liverpool menang 2-0 atas Wolverhampton Wanderers. Sedangkan Pierre-Emerick Aubameyang mencetak dua gol saat Arsenal menang 3-1 atas Burnley.

Beirkut daftar Top Skor Liga Inggris 2018/2019:

22 gol - Mohamed Salah, Sadio Mane (Liverpool) dan Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)  
21 gol - Sergio Aguero (Manchester City) 
18 gol - Jamie Vardy (Leicester City) 
17 gol - Raheem Sterling (Man City), Harry Kane (Tottenham Hotspur)  
16 gol - Eden Hazard (Chelsea)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar