Yamaha Aerox

Diduga Kerasukan, Seorang Pria Hilang di Danau Masjid Terapung Gedebage

  Selasa, 14 Mei 2019   Anya Dellanita
Ilustrasi tenggelam.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Seorang pria tenggelam di danau Masjid Terapung Gedebage. Hingga kini, tim SAR dan aparat kepolisian masih mencari pria tersebut.

Pria itu bernama Dede Ruhiyat dan merupakan seorang pekerja proyek di masjid tersebut. Dia adalah warga Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Dede dikabarkan tenggelam pada Senin (13/5) malam pukul 20.00 WIB dan belum ditemukan hingga kini.

AYO BACA : Banjir Gedebage Berimbas Kemacetan di Jalan AH Nasution

"Sampai sekarang masih dilakukan pencarian," ucap Juru Bicara SAR Bandung Joshua Banjarnahor saat dikonfirmasi, Selasa (14/5/2019).

Menurut Joshua, pihaknya masih melakukan pencarian. Dia  mengatakan tim SAR dan aparat kepolisian telah mencari sejak dini hari.

AYO BACA : Banjir Gedebage Sudah Surut, Lalu Lintas Kembali Lancar

Sementara itu Kapolsek Gedebage Kompol Oesman Imam melalui Kanit Reskrim Polsek Gedebage Ipda A Budiyanto mengatakan kejadian tersebut berawal saat korban bersama tiga orang rekannya memancing di pinggir danau kemarin malam. Menurut kabar yang didapatnya, korban kerasukan.

"Tiba-tiba berdasarkan keterangan saksi, kalau korban ini kerasukan. Korban sempat diamankan dan ditenangkan, tapi malah marah-marah, sambil buka baju," kata Budi saat dikonfirmasi via pesan whatsapp.

Menurut saksi, korban semakin tak terkendali dan masuk ke dalam danau tersebut. Setelah itu, korban berenang ke arah utara dan dikejar oleh rekan-rekannya.

"Namun setelah dikejar, korban langsung menghilang ke dalam air. Teman-temannya sudah tiga kali mencari ke dalam air namun korban tak kunjung ditemukan," ujar Budi.

Budi mengatatakan pihaknya masih belum mengetahui tentang status korban. Hingga kini, masih dilakukan pencarian dengan bantuan Basarnas.

AYO BACA : Pemkot Bandung Akan Pusatkan Arsip di Gedebage

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar