Yamaha NMax

Vizcarra Dibekap Cedera, Robert Alberts Sebut Merugikan Tim

  Selasa, 14 Mei 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts . (Eneng Reni/ayobandung)

CIKOLE, AYOBANDUNG.COM -- Masih dibekap cedera, Gelandang Persib Esteban Vizcarra, membutuhkan waktu pemulihan lebih lama untuk bisa kembali bertanding. Sebelumnya, gelandang naturalisasi asal Argentina itu harus naik meja operasi lantaran di lutut ditemukan lima benda asing.

"Esteban setidaknya butuh dua bulan untuk bisa sembuh dari cedera seperti itu. Dia harus dua kali operasi kemarin dan dia harus fokus penyembuhan setidaknya dua bulan untuk bisa kembali dan ready ke lapang," ungkap Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts di Grafika Cikole Lembang, Senin (13/5/2019) sore.

AYO BACA : Jadwal Lengkap Pertandingan Persib di Shopee Liga 1 2019

Di sisi lain, Robert menilai cederanya Vizcarra merupakan sebuah ketidakberuntungan bagi Maung Bandung. Praktis, pelatih asal Belanda itu meminta Vizcarra bisa memulihkan kondisinya secara penuh agar benar-benar siap pada saat kembali turun main. 

Maklum melihat sepak terjang Vizcarra, Robert menyebut kualitas yang dimiliki eks skuat Sriwijaya FC tersebut cukup apik untuk mengawal lini tengah Maung Bandung. Alhasil Robert berharap gelandang andalannya itu bisa cepat sembuh. 

AYO BACA : Punya Tren Buruk di Laga Perdana, Hariono: Persib Musim ini Berbeda

"Dia harus benar-benar siap ke level selanjutnya. Saya tidak beruntung dengan itu dan kita nantikan kesembuhan dia," lanjut Robert. 

Selain itu, Vizcarra juga merupakan pemain penting yang masuk dalam skema pelatih 64 tahun itu. Alhasil dengan menepinya Vizcarra menjadi kehilangan besar bagi Maung Bandung.

"Karena dia salah satu pemain terbaik di Indonesia dan dia jadi salah satu pemain terpenting di tim untuk momen ini," ujarnya.
 

AYO BACA : Situng KPU: Suara Masuk 80 Persen, Jokowi 56,33 Persen

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar