Yamaha Aerox

Mobil Serbaguna 'Maskara' akan Hadir di Jabar

  Selasa, 14 Mei 2019   Nur Khansa Ranawati
Ilustrasi Mobil Aspirasi Kampung Juara atau Maskara.

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COMĀ -- Tahun ini, Pemerintah Provinsi Jabar melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Jabar akan menghadirkan mobil serbaguna ke sejumlah desa di kabupaten/kota yang ada di Jabar.

Mobil yang dinamai Mobil Aspirasi Kampung Juara atau Maskara tersebut digadang-gadang akan jadi mobil yang dapat melayani kebutuhan warga desa mulai dari kesehatan hingga hiburan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Jabar, Dedi Supandi, mengatakan mobil tersebut akan diluncurkan pada Rabu (15/5/2019) di Sabuga. Rencananya, tahun ini sebanyak 120 unit Maskara akan beroperasi. Namun, akan ada satu desa yang menjadi pilot project program ini untuk melihat sejauh mana Maksara dapat dimanfaatkan.

AYO BACA : Majukan Desa Tertinggal, 250 Milenial Akan Ikuti Patriot Desa Jabar

"Tahun ini hanya ada 120 unit. Nanti akan ada pilot project untuk desa juara 2018," jelasnya dalam gelaran Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate, Senin (13/5/2019).

Nantinya, dia mengatakan, Maskara dapat memiliki banyak fungsi meliputi angkutan barang atau niaga, jenazah, dapat dibentuk sebagai panggung pesta, menunjang layar tancap desa, dan sebagainya.

"Bisa juga jadi poliklinik desa, akan disediakan beberapa obat-obatan," jelasnya.

AYO BACA : Situng KPU: Suara Masuk 80 Persen, Jokowi 56,33 Persen

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar