Yamaha Lexi

Setelah Lukman Hakim, Kini Giliran Sekjen Kemenag Diperiksa KPK

  Senin, 13 Mei 2019   Fira Nursyabani
KPK.

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin (13/5/2019) memeriksa Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama (Kemenag) Nur Kholis Setiawan. Pemeriksaan ini berkaitan dengan penyidikan kasus suap terkait seleksi jabatan di lingkungan Kementerian Agama 2018-2019.

Nur Kholis diperiksa sebagai saksi untuk dua tersangka dalam kasus tersebut, yaitu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi (MFQ) dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur Haris Hasanuddin (HRS).

AYO BACA : KPK: Menag Sudah Kembalikan Uang Rp10 Juta dari Suap Jual Beli Jabatan

"Diperiksa sebagai saksi untuk HRS dan MFQ. Ada beberapa hal yang perlu diklarifikasi untuk penajaman bukti-bukti menjelang finalisasi proses penyidikan untuk (tersangka) pemberi," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Senin (13/5/2019).

Sebelumnya, KPK juga pernah memeriksa Nur Kholis yang juga Ketua Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Kementerian Agama itu pada Rabu (27/3/2019) lalu. Saat itu, Nur Kholis mengakui dikonfirmasi lembaga antirasuah tersebut soal alur seleksi jabatan di Kementerian Agama Tahun 2019.

AYO BACA : KPK: Menag Terima Rp10 Juta dari Kasus Jual Beli Jabatan

"Saya memenuhi panggilan KPK untuk memberikan keterangan yang diperlukan juga yang ditemukan terkait dengan proses kerja sekaligus juga alur dari pada seleksi jabatan pada Kemenag 2019," kata Nur Kholis saat itu.

Untuk diketahui, KPK telah menetapkan tiga tersangka terkait suap pengisian jabatan di lingkungan Kementerian Agama RI Tahun 2018-2019. Diduga sebagai penerima anggota DPR periode 2014-2019 Muhammad Romahurmuziy (RMY).

Sedangkan diduga sebagai pemberi, yaitu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi (MFQ) dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur Haris Hasanuddin (HRS).

AYO BACA : Menag Akhirnya Penuhi Panggilan KPK Jadi Saksi untuk Rommy

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar