Yamaha Mio S

Presiden Resmikan Tol Pandaan-Malang, Tarif Sementara Gratis

  Senin, 13 Mei 2019   Andres Fatubun
Gerbang tol Pandaan, Malang. (Ardian Isnanto)

MALANG, AYOBANDUNG.COM -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan meresmikan beroperasinya Seksi 1-3 Ruas Tol Pandaan-Malang, Jawa Timur, Senin (13/5) ini.  Ruas tol sepanjang 30,6 kilometer (km) itu sudah selesai dan siap dioperasikan.

“Mudah-mudahan keseluruhan ruas tol Pandaan-Malang bisa selesai lebih cepat. Mulai besok kita akan operasikan Seksi 1 sampai 3. Apabila seksi 4-5 selesai bisa langsung dioperasikan saja (tidak perlu diresmikan lagi),” kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saat meninjau persiapan peresmian Tol Pandaan-Malang yang akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo di Gerbang Tol (GT) Singosari, Minggu (12/5).

Jalan Tol Pandaan – Malang memiliki total panjang 38,488 km. Saat ini pembangunan Seksi 4 sepanjang 4,8 km telah mencapai progres 87%, sementara untuk Seksi 5 sepanjang 3,1 km sempat tertunda karena ditemukannya situs budaya sehingga dilakukan pergeseran trase sejauh 17 meter dari trase awal.

Mengenai tarif, Menteri PUPR mengatakan tarif belum diberlakukan sepanjang masa sosialisasi kepada masyarakat. “Ruas tol ini sudah sangat ditunggu masyarakat, karena itu kita percepat pemanfaatannya, termasuk untuk mendukung kelancaran arus mudik 2019,” ujar Basuki.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar