Yamaha NMax

Pemuda yang Ancam Presiden Terancam Hukuman Mati

  Senin, 13 Mei 2019   Andres Fatubun
Video HS yang mengancam akan membunuh Presiden Joko Widodo.(youtube)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Pria yang mengancam memenggal kepala Presiden Joko Widodo dijerat dengan pasal makar dengan ancaman hukuman mati. Pria yang mengancam Jokowi diketahui bernama Hermawan Susanto.

Disitat dari beritasatu.com, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan pelaku ditangkap di rumahnya, Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. HS masih menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya.

AYO BACA : Pengancam Penggal Kepala Presiden, Ditangkap di Bogor

HS dijerat dengan pasal 104 KUHP yang ancaman hukuman maksimalnya adalah hukuman mati atau 20 tahun penjara. Selain itu, pelaku juga dijerat dengan UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Pasal 104 KUHP berbunyi: Makar dengan maksud untuk membunuh, atau merampas kemerdekaan, atau meniadakan kemampuan Presiden atau Wakil Presiden memerintah, diancam dengan pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara sementara paling lama dua puluh tahun.

Ancaman memenggal kepala Jokowi dilontarkan HS saat mengikuti unjuk rasa di Gedung Bawaslu pada Jumat (10/5/2019) lalu. Video itu viral di media sosial. Polisi bergerak cepat menangkap HS di kediamannya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar