Virgil van Dijk Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris Musim Ini

  Minggu, 12 Mei 2019   Adi Ginanjar Maulana
Pemain Liverpool Virgil van Dijk.(Reuters)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Pemain Liverpool Virgil van Dijk mendapatkan sebuah penghargaan individu berikutnya sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris Musim Ini.

Pemain timnas Belanda telah menjadi pemain kunci Liverpool dalam upaya mereka meraih trofi Liga Premier Inggris pada musim 2018-19.

Van Dijk hampir tidak pernah absen dalam setiap pertandingan Liga Premier Inggris untuk Liverpool musim ini, ia hanya absen selama 35 menit sejauh ini. Van Dijk dan kiper Alisson telah menjadi alasan kokohnya pertahanan Liverpool pada musim ini.

"Ini adalah kehormatan besar dan saya sangat bangga," kata mantan bek Southampton itu saat menerima penghargaan yang dikutip Sky Sports, Minggu.

"Tanpa semua orang di sini di Liverpool, suporter dan pemain, itu tidak mungkin terjadi saya pasti akan mengucapkan terima kasih untuk semua orang."

"Saya rasa keseluruhan Liga Premier Inggris musim ini luar biasa."

"Satu-satunya hal adalah kami telah bersaing cukup bagus dengan tim lain. Namun, saya rasa perebutan gelar ini menyenangkan untuk disaksikan bagi para suporter yang netral."

Pemain berusia 27 tahun tersebut, menjadi bek ketiga yang memenangi trofi itu setelah Nemanja Vidic dan Vincent Kompany.

Pemenang penghargaan tersebut diputuskan oleh pengambilan suara dari penggemar, kapten dari 20 klub Liga Premier Inggris dan panel pengamat sepak bola.

Liverpool telah mencatatkan 20 clean sheet dalam 37 pertandingan musim ini, jumlah yang sama dengan Manchester City. Van Dijk juga telah mencetak empat gol di Liga Premier Inggris musim ini.

Bulan lalu, Van Dijk mengalahkan Raheem Sterling untuk memenangi penghargaan Pemain Terbaik Musim ini versi PFA. Prestasi Van Dijk tersebut berarti membuatnya mengikuti jejak rekan setimnya di Liverpool, Mohamed Salah dengan memenangi kedua penghargaan itu musim lalu.

Liverpool akan menghadapi Wolves di Anfield pada Minggu malam pukul 21.00 WIB.

Mereka membutuhkan kemenangan dan berharap Brighton dapat membuat City terpeleset agar Liverpool berhasil memenangi liga untuk pertama kalinya sejak 1990.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar