Yamaha Aerox

Rudiantara Mengaku Belum Tahu Soal Gugatan Calon Rektor Unpad

  Minggu, 12 Mei 2019   Nur Khansa Ranawati
Logo Unpad Bandung

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Salah seorang calon dalam pemilihan rektor (Pilrek) Unpad, Atip Latipulhayat, saat ini telah melayangkan gugatan perdata terhadap Majelis Wali Amanat (MWA) Unpad dan  Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi ke Pengadilan Negeri Bandung. Gugatan tersebut dilakukan atas dasar kerugian materil dan imateril yang diklaim terjadi karena proses Pilrek Unpad yang berlarut-larut sehingga membuat statusnya sebagai calon rektor tak jelas.

Gugatan dimasukkan pada 9 Mei 2019 dengan tuntutan ganti rugi hingga Rp100 milyar secara tanggung renteng.

Menanggapi hal tersebut, ketua MWA Unpad, Rudiantara mengatakan belum mengetahui kabar adanya gugatan tersebut.

Saya belum tahu isi gugatannya apa, saya belum bisa menanggapi, ungkap Rudiantara yang juga merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia tersebut ketika ditemui selepas rapat pleno MWA Unpad bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di sekretariat MWA Unpad, belum lama ini.

Meski demikian, Rudiantara mengatakan, dia telah menelepon dan menyurati masing-masing kandidat calon rektor mengenai putusan rapat MWA, yang sejauh ini belum dapat menetapkan keberlanjutan proses pilrek selama aturan baru belum rampung.

Saya sudah menandatangani surat, memberitahukan kepada ketiga calon kemarin mengenai keputusan rapat MWA. Jadi apakah terus atau gimana, belum bisa (diputuskan) karena belum ditetapkan oleh MWA, ungkapnya. 

Dia berharap, dalam 2 bulan ke depan, MWA telah mengambil keputusan soal revisi peraturan untuk Pilrek, mengingat masa jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Rektor Unpad akan berakhir pada Oktober 2019 mendatang.

Diharapkan dua bulan ke depan kita sudah punya revisi dari peraturan MWA untuk pilrek, jelasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar