Yamaha Lexi

Siapa Jawara Liga Inggris, Manchester City atau Liverpool?

  Minggu, 12 Mei 2019   Andri Ridwan Fauzi
ilustrasi. (mancity.com)

LENGKONG,AYOBANDUNG.COM--Penentuan juara Liga Inggris musim 2018/2019, harus ditentukan hingga laga terkahir atau di pekan ke-38. Pasalnya, hingga pekan ke-37 belum ada satupun klub yang memastikan gelar juara.

Dua tim yakni Manchester City dan Liverpool berada dalam daftar terdepan untuk menjadi kampiun. Manchester City untuk sementara memimpin klasemen dengan nilai 95. Sementara Liverpool menempel di posisi kedua dengan nilai 94.

Di laga terakhir yang akan dilangsungkan nanti malan secara serempak, Citizens akan bertandang ke markas Brighton & Hove Albion. Sedangkan Liverpool akan menjamu Wolverhampton Wanderers di Stadion Anfield. 

Kedua tim wajib memenangkan laga ini, untuk bisa mempertahankan peluang untuk menjadi juara musim ini. Karena itu, kedua tim harus konsentrasi penuh atau peluang juara akan sirna begitu saja.

Manchester City telah memenangi Liga Inggris sebanyak 4 kali, Piala FA 5 kali, Piala Liga Inggris 4 kali, dan Piala Winners Eropa 1 kali. 

Sementara Liverpoollebh menterang. The Reds telah meraih 5 trofi Liga Champions UEFA (dulu Piala Champions). Selain itu, Liverpool juga pemegang masing-masing 3 gelar juara Liga Eropa UEFA dan Piala Super UEFA..

Di kompetisi domestik, Liverpool adalah klub dengan 18 gelar juara Liga Inggris, 7 Piala FA, serta 7 kali juara Piala Liga.

Jadi, Anda menjagokan siapa? Citizens atau The Reds? 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar