Yamaha

Kerap Grogi Saat Pegang Bola, Persib Siapkan Strategi Ini

  Sabtu, 11 Mei 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya. (ayobandung.com/Eneng Reni)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM--Menjelang bergulirnya Liga 1 2019 di 15 Mei mendatang, Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya menuturkan conditioning menjadi fokus program Maung Bandung. Hal ini lantaran evaluasi dari pertandingan melawan Borneo FC di ajang pramusim, Piala Indonesia.

"Programnya sama kita masih conditioning tapi melalui gim. Ini beedasarkan evaluasi dari pertandingan terakhir lawan Borneo," ungkap Yaya di Stadion Arcamanik, Jumat (10/5/2019) petang.

Lantaran selama evaluasi pramusim, Yaya menyebut ada beberapa kondisi para pemain yang kerap terlihat grogi saat memegang bola. Praktis, Yaya menyebut, latihan situasi dan kondisi dalam gim pun menjadi fokus untuk terus meningkatkan performa Supardi cs.

AYO BACA : Jelang Kompetisi, Persib Genjot Pembentukan Karakter Tim

"Kita bikin gim situasi untuk memenuhi kebutuhan yang kita perlukan di pertandingan. Karena ada beberapa situasi di mana kita mendapatkan bola di daerah pertahanan tapi kita agak sedikit nervous atau panik. Makannya kita bikin dengan gim situasi di daerah pertahanan dengan jumlah terbatas kemudian lewat setengah lapangan kita bebas sentuhan," lanjutnya.

Sementara itu, Yaya memastikan latihan conditioning ini bakal terus dilakukan sampai skuat Pangeran Biru bisa lepas dari tekanan dan rasa gugup saat memegang bola.

"conditioning melalui gim ini akan saya pikir akan digunakan sampai kita bisa melihat situasi di mana pemain bisa lepas dari tekanan pemain lawan ketika diserang," ujarnya.

AYO BACA : Ngabuburit Sehat di Lapangan Gasibu Bandung

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar