Yamaha

Jelang Kompetisi, Persib Genjot Pembentukan Karakter Tim

  Sabtu, 11 Mei 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya. (ayobandung.com/Eneng Reni)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM--Persib Bandung kian memanfaatkan waktu yang tersisa sebelum Kick off Liga 1 2019 bergulir, 15 Mei mendatang. Salah satu program yang digeber Maung Bandung adalah pembentukan karakter bermain.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya juga mengatakan fokus latihan menjelang bergulirnya Liga 1 adalah memperbanyak gim. Apalagi pelatih kepala, Robert Alberts begitu berhasrat membentuk karakter Maung Banfung yang kian garang di lapangan.

"Sampai sejauh ini kita masih coba menambah sedikit demi sedikit kekurangan dari apa yang kita lihat di Borneo kemarin. Salah satunya dengan bikin gim lebih banyak karena coach (Robert) bilang kita sepertinya sudah cukup untuk melakukan latihan sebelumnya, tetapi kita kurang karakter tim dalam bermain," ungkap Yaya di Stadion Arcamanik, Jumat (10/5/2019) petang.

AYO BACA : Peluncuran Skuat Musim 2019, Persib Akan Undang Anak Yatim Piatu

Bukan hanya itu, Yaya juga menyampaikan Robert Alberts tengah memantapkan pembenahan mentalitas bertanding Mqung Bandung agar tetap stabil selama 90 menit. Pasalnya, Yaya menuturkan pelatih asal Belanda itu menginginkan Supardi cs bisa tampil konsisten selama 90 menit penuh.

"Kemudian coach juga ingin bagaimana para pemian memiliki mentality yang sama, yang kuat dari sejak menit awal sampai menit akhir. Dan mereka juga berusaha mencari di dalam permainan apa yang bisa kita kembangkan, bisa improve," lanjutnya.

Oleh karenanya, Yaya menyampaikan fokus Robert Alberts saat ini untuk membentuk gaya bermain Pangeran Biru yang tenang saat ditekan lawan. Pasalnya berdasarkan evaluasi selama masa persiapan, Pangeran Biru harus bisa tetap tenang ketika lawan memberikan tekanan serta mampu mengantisipasi serangan dengan baik.

"Tetapi kita juga tidak panik untuk mengantisipasi serangan-serangan dari lawan atau tekanan-tekanan dari lawan," ujarnya.

AYO BACA : Resmi, Stadion Si Jalak Harupat Jadi Markas Persib Bandung Musim 2019

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar