Yamaha

Resmi, Stadion Si Jalak Harupat Jadi Markas Persib Bandung Musim 2019

  Sabtu, 11 Mei 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Stadion Jalak Harupat
CICENDO, AYOBANDUNG.COM--Persib Bandung memastikan Stadion Si Jalak Harupat (SJH) sebagai markas untuk Liga 1 musim 2019. Berbeda dengan musim sebelumnya yang menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), General Koordinator panitia penyelenggara (panpel) Persib, Budi Bram Rachman menyampaikan skuay Maung Bandung memutuskan memilih Stadion Si Jalak Harupat lantaran GBLA tengah direnovasi.
 
"Stadion kita sudah pastikan, kita sudah ajukan stadion SJH untuk musim ini. Pasti ada pertanyaan kenapa tidak di GBLA? Karena memang GBLA sedang dalam pembenahan juga. Jadi kita altenatifnya stadion SJH," ungkap Bram di Graha Persib, Jumat (10/5/2019).
 
Bukan hanya itu, Bram juga menyebut perizinan Stadion GBLA yang belum bisa terpenuhi menjadi alasan panpel Persib memilih stadion kebanggaan warga Kabupagen Bandung itu. 
 
Pasalnya, salah satu syarat yang dipermasalahkan untuk Menggunakan Stadion GBLA adalah terkait kelayakan stadion tersebut.
 
"Perizinan juga salah satu tuntutan yang harus terpenuhi. Dan dalam perizinan juga stadion GBLA harus benar-benar fiks," lanjutnya.
 
Diketahui, Stadion GBLA sempat tak bisa digunakan lantaran dinyatakan mengalami kerusakan. Praktis, selama pramusim stadion milik Pemkot Bandung itu tak bisa digunakan. 
 
Oleh karenanya, dengan alasan tersebut Panpel Persib memutuskan untuk menggunakan Stadion Si Jalak Harupat. Di sisi lain, Bram menyebut Persib sempat  mengajukan dua stadion untuk musim depan.
 
Namun lantaran stadion yang dipilih harus benar-benar siap, maka akhirnya diputuskan untuk menggunakan Si Jalak Harupat.
 
"Kita sebenarnya menyiapkan dua stadion itu, tapi karena pembenahan, ya alternatifnya kita pakai SJH," ujarnya.

AYO BACA : Ngabuburit Sehat di Lapangan Gasibu Bandung

AYO BACA : Jelang Kompetisi, Persib Genjot Pembentukan Karakter Tim

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar