Yamaha NMax

MWA Unpad Akan Revisi Aturan Pemilihan Rektor

  Jumat, 10 Mei 2019   Nur Khansa Ranawati
Logo Unpad

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Majelis Wali Amanat Unpad (MWA) kembali kembali menggelar rapat pleno yang dihadiri Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Gedung Sekretariat MWA Unpad, Jumat (10/5/2019) sore.

Salah satu dari sejumlah hal yang dibahas adalah mengenai persoalan pemilihan rektor (pilrek) Unpad yang sempat berlangsung berlarut-larut.

Ketua MWA Unpad, Rudiantara mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan persiapan revisi dari peraturan pilrek Unpad.

AYO BACA : Atip Gugat MWA Unpad

"Kita tadi bahas progres persiapan atau update dari persiapan revisi dari peraturan MWA-nya. Jadi lebih banyak menampung concern dari sejumlah pihak. Hari ini tidak ada keputusan mengenai revisi dari peraturan MWA-nya," ungkapnya ketika ditemui selepas pleno.

Rudiantara yang juga merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika ini mengatakan, MWA juga telah memperhitungkan perkiraan waktu antara rampungnya peraturan pilrek dengan akhir masa jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Rektor Unpad, Rina Indiastuti pada Oktober 2019 mendatang.

"Diharapkan dalam 2 bulan ke depan kita sudah punya revisi dari peraturan MWA untuk pilrek," jelasnya.

AYO BACA : Kata Atip, Ridwan Kamil Tak Pernah Hadiri Rapat MWA Unpad

Di samping itu, salah satu hasil rapat tersebut juga menyepakati agar para senat akademik dan profesor aktif untuk dapat lebih berperan dalam proses tersebut.

"Karena ruh nya dari perguruan tinggi kan senat akademik dan profesor," ungkapnya.

Ketika ditanya perihal kelanjutan nasib tiga nama calon rektor Unpad yang sudah mengikuti proses, Rudiantara mengatakan belum dapat memberikan keputusan apapun.

"Ya enggak bisa, sekarang belum diputuskan," jelasnya.

Sementara itu, Ridwan Kamil alias Emil berharap revisi aturan dapat segera selesai sehingga proses pilrek Unpad nantinya dapat terselenggara dengan segera.

"Harapannya ya secepatnya. Mudah-mudahan jadi pelajaran, proses ini jangan terulang lagi, kasihan civitas akademia," ungkapnya. 

AYO BACA : Komentar Ridwan Kamil soal Pilrek Unpad

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar