Yamaha NMax

Gara-gara Berseteru dengan Fans, Neymar Kena Hukuman

  Sabtu, 11 Mei 2019   Dadi Haryadi
Neymar. (skysports)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Gara-gara berseteru dengan fans pada Jumat pekan lalu, striker Paris Saint-Germain (PSG) Neymar dijatuhi hukuman tidak boleh turun bertanding dalam tiga laga ke depan.

Seperti dikutip Antara, Sabtu (11/5/2019), Komisi disiplin dari federasi sepak bola Prancis memutuskan bahwa hukuman itu pantas dijatuhkan kepada pemain asal Brazil tersebut.

PSG angkat bicara. Menurut tim papan atas Liga Prancis itu, sanksi yang diberikan kepada Neymar dinilai kelewat "kejam". Diharapkan, keputusan terhadap Neymar bisa ditinjau ulang.

Setelah Rennes mengalahkan PSG dengan skor 6-5 lewat adu penalti, yang sebelumnya kedua tim bermain imbang 2-2, seorang fan kedapatan membuat gambar sembari melontarkan cemooh kepada para pemain yang sedang naik tangga untuk menerima medali perak sebagai runner-up.

AYO BACA : Neymar Sr: Jika Ada Kontrak Penting, Neymar Akan Terlibat

Para pemain lainnya, termasuk Gianluigi Buffon dan Marco Verratti, dicerca dengan kata-kata pedas oleh orang yang sama. Reaksi fan itu tidak ditanggapi oleh kedua pemain senior tersebut.

Pelatih PSG Thomas Tuchel melontarkan kritik kepada Neymar, dan menyarankan kepada pemain Brasil itu agar meminta maaf.

Hukuman yang dijatuhkan atas Neymar itu bakal dimulai pada Senin pekan depan. Akibatnya, Neymar bakal absen memperkuat PSG dalam dua laga ke depan, sebagaimana dikutip dari laman TSN.

Hanya saja Neymar masih dibolehkan membela PSG saat laga digelar di Angers pada Sabtu pekan ini.

AYO BACA : Neymar Bakal Gabung Real Madrid?

Neymar juga terkena hukuman tidak boleh bermain dalam tiga laga ke depan. Ini semua diputuskan UEFA.

Neymar dikenal sebagai pemain termahal di dunia. Ia hengkang dari Barcelona menuju PSG dengan jumlah bayaran mencapai 222 juta euro pada 2017.

Hanya saja, penampilan Neymar selama dua musim bersama PSG dapat dibilang mengecewakan, karena dinilai tidak sepadan dengan jumlah bayaran yang diberikan kepada pemain berpaspor Brasil itu.

Neymar, yang telah menjalani tahun kedua dari lima tahun kesepakatan kontrak dengan PSG, juga absen dalam laga-laga krusial karena ia mengalami cedera kaki.

Dia mengoleksi 50 gol dalam 57 pertandingan bersama PSG, meski Neymar gagal membawa timnya meraih kemenangan di ajang Liga Champions.

Neymar menderita cedera kakai kanan pada tahun lalu, yang menyebabkan ia absen membela PSG saat melawan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Ia juga absen dalam dua pertandingan melawan Manchester United, karena pemain itu dibekap cedera.

AYO BACA : Alasan Neymar Ingin Hengkang dari PSG, Salah Satunya Tak Suka Naik Bus

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar