Yamaha NMax

bank bjb dan Taspen Life Teken MoU Pembayaran Asuransi ASN

  Jumat, 10 Mei 2019   Hengky Sulaksono
bank bjb dan PT. Asuransi Jiwa Taspen alias Taspen Life menyepakati kerja sama bantuan pemotongan premi asuransi aparatur sipil negara peserta Taspen Life di Hotel Ibis Style Braga, Kota Bandung, Jumat (10/5/2019) sore. (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM-- bank bjb dan PT. Asuransi Jiwa Taspen alias Taspen Life menyepakati kerja sama bantuan pemotongan premi asuransi aparatur sipil negara peserta Taspen Life di Hotel Ibis Style Braga, Kota Bandung, Jumat (10/5/2019) sore.

Senior Executive Vice Presiden Komersial & UMKM bank bjb Beny Riswandi menuturkan dengan skema kerja sama ini, para ASN nasabah bank bjb yang berstatus sebagai peserta asuransi Taspen Life akan mendapat fasilitas pemotongan iuran premi langsung dari bank bjb.

AYO BACA : bjb syariah Rayakan Milad ke-9, Semangat Kebersamaan Meraih Impian

"Kita diperbantukan untuk memotong gaji dari ASN itu, supaya ASN itu lebih mudah menikmati yang produk Taspen Life sendiri," kata Beny kepada wartawan selepas penandatanganan MoU.

Pada tahap awal kerja sama ini akan fokus untuk melayani pelimpahan pembayaran premi asuransi ASN di area Jawa Barat dan Banten untuk kemudian dapat dilakukan di seluruh area yang tercover oleh jaringan kantor bank bjb.

AYO BACA : Susunan Komisaris bank bjb Dinilai Sudah Tepat

Kerja sama yang dilakukan menguntungkan kedua belah pihak lantaran salah satu pangsa pasar Taspen Life adalah para ASN yang juga menjadi nasabah bank bjb. Khusus bagi bank bjb sendiri, MoU ini diproyeksikan bisa meningkatkan fee based income dan dana pihak ketiga (DPK) bagi perbankan.

"Kebetulan Taspen Life ini pangsa pasarnya ada di bank bjb yaitu para ASN yang tujuannya sama, untuk menyejahterakan ASN. Tujuannya supaya para ASN sejahtera, bahagia dengan produk Taspen," katanya.

Selain para ASN, Beny menuturkan skema pemotongan premi ini bisa dinikmati segmen non-ASN. Warga yang menjadi peserta Taspen Life bisa membuka rekening bank bjb dan mendapatkan fasilitas pemotongan premi.

"Ini juga merupakan cara kita mengembangkan sayap tatanan bisnis di mana produk bank bjb terjual oleh Taspen. Ini untuk memperluas pangsa pasar bjb sehingga menjadi lebih besar, lebih kuat dan lebih baik," kata dia.

AYO BACA : Strategi bank bjb Hadapi Persaingan di 2019

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar