Yamaha NMax

Cocok Jadi Oleh-oleh, Bolu Susu Lembang Kini Hadirkan Rasa Colenak

  Jumat, 10 Mei 2019   Faqih Rohman
Bolu Susu Lembang rasa colenak. (Faqih Rohman Syafei/ayobandung.com)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Bolu Susu Lembang memperkenalkan varian terbarunya yakni bolu rasa colenak. Hadirnya inovasi ini semakin memantapkan Bolu Susu Lembang sebagai produk oleh-oleh khas Bandung. 

GM Marketing dan Sales PT Agrinesia Raya, Yudhi Permadi mengatakan, dengan mengusung tagline oleh-oleh khas Bandung, Bolu Susu Lembang mencoba mengangkat makanan colenak dengan penyajian dalam bentuk bolu. 

"Yang Bandung banget yaitu tape. Kenapa colenak, karena kalau ngomong oleh-oleh khas berarti harus yang khas banget salah satunya colenak," ujarnya kepada ayobandung.com usai acara launching di Jalan R.E. Martadinata, Kamis (9/5/2019).

AYO BACA : KULINER BANDUNG: Kurupuk Banjur, Camilan Khas Ramadan di Kabupaten Bandung

Dia menjelaskan produk terbaru ini menyasar kaum milenial dan para pelancong yang sedang berkunjung ke Kota Bandung. Sehingga dengan begitu, mereka mengetahui salah satu makanan khas yang ada di Kota Bandung. 

Sambungnya, diyakini dengan adanya rasa terbaru ini mampu mendongkrak penjualan Bolu Susu Lembang. Sebelumnya sudah terdapat tiga varian rasa yakni original, coklat dan vanilla yang mampu menembus penjualan hingga ribuan boks perharinya. 

"Market bukan hanya dari warga Jawa Barat, targetnya wisatawan yang banyak datang ke Bandung dari luar Jawa Barat. Kami juga ingin perkenalkan makanan khas Bandung, dan kalau distribusi hanya di Kota Bandung dan Kabupaten Bandung saja dengan harga Rp33.000 per boks," katanya.

AYO BACA : 5 Menu Sahur Sehat dan Berenergi

Menurutnya, tantangan yang dihadapi yakni terkait persoalan bahan baku tape, karena selain susah didapatkan dari segi ketahanan produknya pun terbilang cepat sehingga harus segera dilakukan tahap produksi.

"Tape atau peuyeum asli agak susah, gak lama buru-buru datang langsung kita bikin. Kalau bolunya sendiri tahan selama empat hari dalam suhu ruang, sedangkan dalam kulkas mampu sampai tujuh hari," ucapnya.

Yudhi mengungkapkan Bolu Susu Lembang rasa colenak sengaja diperkenalkan pada bulan Ramadan, yakni sebagai alternatif menu berbuka puasa. Sebutnya, moment penjualan terbaik untuk Bolu Susu Lembang yakni pada Lebaran, Natal, dan akhir tahun.

Disinggung persaingan dengan model bisnis serupa, dia mengaku tidak merasa khawatir, karena produk Bolu Susu Lembang konsisten menjaga kualitasnya mulai dari rasa, aroma dan teksturnya.

"Persaingan gampang-gampang susah, gampang karena mudah, kalau ada yang niru-niru. Kami jaga produknya sehingga lebih enak, teksturnya lembut, aroma intinya konsistensi. Model. Bisnis kami juga, membuka peluang UMKM untuk masuk ke toko kami terutama yang lokal Bandung," ungkapnya. 

AYO BACA : Cegah Infeksi Tenggorokan saat Puasa, Hindari Jenis Makanan dan Minuman Ini

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar