Yamaha

Berganti Nakhoda, Fabiano: Persib Paham Gaya Robert Alberts

  Kamis, 09 Mei 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Bek naturalisasi Persib, Fabiano Beltrame. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/Ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM--Persib Bandung belum lama ini melakukan pergantian nakhoda tim dari Miljan Radovic kepada Robert Alberts. Praktis, gaya kepelatihan di tubuh Maung Bandung pun diprediksi sedikit banyak mengalami perubahan. Apalagi terpantau, pelatih asal Belanda itu pun sudah beberapa hari memimpin sesi latihan tim kecintaan warga Jabar itu.

Menanggapi pergantian di kursi pelatih, bek naturalisasi Persib, Fabiano Beltrame mengatakan pergantian pemain maupun pelatih di tubuh tim dalam masa persiapan kompetisi merupakan hal lumrah.

AYO BACA : Latihan Kerap Diguyur Hujan, Robert Alberts: Bagus untuk Pemain

Alhasil, bek yang sudah menetap 14 tahun menetap di Indonesia itu mengaku tidak  melihat masalah dengan proses adaptasi perpindahan kursi pelatih dari masa Miljan Radovic kepada Robert Alberts.

"Saya pikir itu dari sepak bola sudah biasa. Pemain keluar, pelatih keluar, ada yang masuk. Yang penting yang masuk, dia ingin bantu kita. Dan untuk dia cepat adaptasi, kita yang sudah lama harus bantu dia biar cepat adaptasi dan lebih kompak," ungkap Fabiano usai sesi laithan di Lapangan Saraga ITB, Kamis (9/5/2019) petang.

AYO BACA : Dibantu Bojan Malisic, Rene Mihelic Akui Nyaman Adaptasi di Persib

Sementara itu  Persib Bandung pun dijadwalkan bakal menjalani laga perdananya di kompetisi Liga 1 2019 kontra Persipura Jayapura, di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5/2019). 

Praktis sebelum memulai duel sengit, skuat Pangeran Biru terus digeber untuk melahap menu latihan yang diberikan pelatih anyar. Bahkan menu latihan yang diberikan Robert Alberts pun mulai menjamah persiapan teknik dan latihan taktikal.

Oleh karena itu, sejauh ini Fabiano menyebut persiapan yang dijalani tim berjalan lancar. Apalagi dirinya juga memastikan, meski Maung Bandung baru berganti nahkoda namun Fabiano menyebut, dirinya dan rekan satu tim sudah mulai paham apa keinginan pelatih 64 tahun itu.

"Persiapan sudah bagus. Coach (Robert) sekarang lagi (menyusun) menu yang beda untuk persiapan game itu tanggal 18 Mei nanti. Anak-anak sudah mulai paham apa yang dia mau dan kita masih punya waktu satu minggu lebih untuk persiapan lebih baik. Semoga nanti kita dapat tiga poin," ujarnya.

AYO BACA : Pelatih Persib Pastikan Naturalisasi Fabiano akan Rampung Mei 2019

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar