Yamaha

Liga Tinggal Menghitung Hari, Persib Tak Akan Gelar Uji Tanding

  Kamis, 09 Mei 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih anyar Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan skuat Maung Bandung tidak akan menggelar uji tanding sebagai persiapan jelang bergulirnya Liga 1 2019. Pelatih asal Belanda itu mengaku, Persib sudah tidak memiliki banyak waktu untuk menyiapkan uji tanding, lantaran kompetisi akan bergulir beberapa hari lagi. 

AYO BACA : Persib Beri Rene Alberts Keleluasaan Bentuk Skuat Musim 2019

Pasalnya lanjut Robert, saat tim lain menyiapkan uji tanding untuk mengukur ketajaman tim, Pangeran Biru masih disibukan dengan skuat yang masih belum lengkap. Kendati demikian, eks pelatih PSM Makassar itu tak khawatir. Lantaran saat pramusim, di Piala Indonesia dan Piala Presiden 2019, Maung Bandung tampil di beberapa laga dengan melawan tim sepadan. 

AYO BACA : Persib Beri Rene Alberts Keleluasaan Bentuk Skuat Musim 2019

"Ini terlalu terlambat. Kita tanding melawan Borneo FC ketika tim lain kayak Persipura bikin uji coba dan mereka sudah siap untuk berkompetisi. Tapi untuk kita terlambat karena liga sebentar lagi dan skuat kita belum lengkap," ungkap Robert usai memimpin latihan di Saraga ITB, Rabu (8/5/2019) petang.

Apalagi jelang liga yang tinggal menghitung hari, Robert menyebut untuk mencari lawan uji tanding sepadan di saat kompetisi akan bergulir tidaklah mudah. Alhasil kini, pelatih berusia 64 tajun itu mengaku tidak akan memaksakan tim untuk mencari lawan sepadan. 

Dengan kondisi saat ini, Robert menyebut Pangeran Biru hanya menggelar game internal untuk mematangkan taktik dan strategi yang akan diterapkan di kompetisi nanti. "Jadi mungkin kami hanya akan bermain antara pemain kami saja. 11 lawan 11 di internal game," ujarnya. 

AYO BACA : Rene Albert Kenalkan Skema Menyerang Persib untuk Musim 2019

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE