Yamaha Lexi

Pelatih Persib Puji Skill Rene Mihelic

  Rabu, 08 Mei 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Robert Rene Alberts . (Kavin Faza/Ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Pemain asing anyar Persib, Rene Mihelic terpantau telah mengikuti sesi latihan perdana bersama tim. Bahkan di latihan perdananya itu, pelatih kepala Persib, Robert Alberts langsung memantau kemampuan gelandang serang asal Slovenia itu. 

Maklum, sesi latihan kali ini adalah latihan pertama Robert melihat kinerja pemain jebolan akademi sepakbola NK Maribor itu. Pasalnya pada hari pengenalan, Selasa (7/5/2019) Rene belum ikut bergabung latihan bersama Maung Bandung.

Bukan hanya itu, pelatih berusia 64 tahun itu pun belum mengetahui banyak kemampuan Rene. Lantaran pemain berusia 30 tahun itu didirekrut atas bujukan pelatih Persib sebelumnya, Miljan Radovic.

Meski bukan rekomendasinya langsung, pelatih asal Belanda itu mengaku terkesan dengan kualitas Rene ketika mengolah si kulit bundar. Bahkan beberapa kali olah bola ciamik ditunjukan Rene selama sesi latihan. 

"Dia (Rene) punya skill bola yang bagus. Saya pikir dia cocok (gabung bersama Persib)," ungkap Robert usia memimpin latihan di Saraga ITB, Rabu (8/5/2019) petang.

Meski begitu Robert menyebut, kondisi fisik Rene masih menjadi perhatiannya lantaran Rene cukup lama tidak bertanding di laga kompetitif. 

"Rene terakhir bertanding tanggal 20 Maret, jadi itu dua bulan lalu. Tapi dia terlihat fit dan adaptasi dengan situasi di sini," lanjut Robett.

Sementara itu saat sesi pengenalan, Eks Timnas Slovenia itu belum diikat kontrak. Hal itu lantaran karena hanya ada mekanisme yang harus dirinya selesaikan bersama klub baru seperti tes medis dan juga fisik. 

Di sisi lain jika melihat hasil tes medis , Robert menyebut Rene akan dikontrak dan menjadi pemain terakhir yang direkrut Pangeran Biru di jedela transfer musim ini.

"Di medical check up dia bagus, dan dia bisa kita registrasi untuk Liga. Gak ada masalah, semua bagus. Dia jadi pemain terakhir yang begabung," ujar Robert.
 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar