Yamaha Aerox

Kedubes Uni Emirat Arab Salurkan Ribuan Paket Sembako di Bogor

  Rabu, 08 Mei 2019   Husnul Khatimah
Kedutaan Besar Uni Emirat Arab saat memberikan bantuan secara simbolis untuk warga di Tanah Sereal, Bogor. (8/5/2019). (Husnul Khatimah/ayobandung)

TANAH SAREAL, AYOBOGOR.COM -- Sebanyak 1.100 paket sembako disalurkan di 30 titik masjid di Kota Bogor. Penyerahan Bantuan hasil kerjasama Yayasan Fachrudin Sukarno dan Kedutaan Besar Uni Emirat Arab (UEA) itu dilakukan secara simbolis melalui Keluarga Muslim Bogor (KMB) di Masjid At Taqwa, Tanah Sareal, Kota Bogor, Rabu (8/5/2019).

"Alhamdulillah kita sudah melaksanakan event besar penyaluran bantuan dari kedutaan besar Uni Emirat Arab, sebanyak 1.100 paket se-kota Bogor akan kita bagikan ke 30 masjid yang sudah kita pilih, ini akan terus berlanjut," ujar Ketua Facrudin Soekarno, Dhya Aulia.

Sementara itu Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Rachim yang hadir dalam kegiatan tersebut menyambut gembira penyerahan paket sembako ramadan, ifthar dan santunan tersebut.

“Kita patut bersyukur atas bantuan yang diberikan. Semoga kedepan masih mendapatkan kepercayaan lagi untuk tetap menyalurkan dan semoga lebih banyak lagi yang mendapatkannya,” ungkap Dedie.

Ia menambahkan, Pemkot Bogor juga terus berusaha mengentaskan kemiskinan. Salah satu langkah dilakukan adalah mendata ulang dan membuat database baru terkait siapa saja yang berhak menerima bantuan, baik dari pemerintah pusat, provinsi maupun daerah. 

“Semoga proses pendataan sudah selesai dalam dua bulan kedepan, sehingga tidak ada lagi bantuan tidak tepat sasaran,” jelasnya.

Dedie juga mengajak warga untuk berdoa agar kondisi ekonomi Indonesia segera berubah menjadi lebih baik sehingga kondisi warga juga menjadi lebih baik dan sejahtera. 

“Dengan begitu jumlah warga Kota Bogor yang menerima paket bantuan menjadi berkurang karena warganya sudah sejahtera,” kata dia.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar