Yamaha NMax

'Cinta' Jadi Tema Utama Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Sedunia 2019

  Rabu, 08 Mei 2019   Rizma Riyandi
Ilustrasi

Seluruh komponen organisasi KepalangMerahan dan Bulan Sabit Merah di seluruh dunia tengah memperingati perayaan tahunan yang biasa diselenggarakan setiap tanggal 8 Mei.

Suluruh unsur baik relawan dan staf Palang Merah Indonesian (PMI) sedang merayakan bersama dengan masyarakat di seluruh Indonesia hari ini.

“Peringatan Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Sedunia kali ini mengambil tema tentang “Cinta“. Cinta adalah ungkapan emosi kasih sayang yang bagi PMI adalah kasih sayang kepada masyarakat terutama yang membutuhkan,” terang Pelaksana harian (Plh), Ketua Umum PMI Pusat Ginandjar Kartasasmita, Rabu (8/5).

Menurut ginanjar, momentum peringatan Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Sedunia kali ini mengedepankan semangat bagi kita untuk terus memberikan pelayanan terbaik dengan penuh cinta untuk masyarakat yang kita bantu. Mari sebarkan cinta di setiap pelayanan yang kita berikan.

Selain itu, Peringatan Hari Palang Merah Sedunia bertujuan untuk menginspirasi, memfasilitasi, dan juga mempromosikan seluruh berbagai aktivitas kemanusiaan selama ini

AYO BACA : HIPMI Kota Bandung Hibahkan Aplikasi Lemon ke Koperasi Binaan Dinas UMKM

"Saat ini para relawan dan staf yang tersebar di seluruh Indonesia sedang merayakan hari istimewa di mana saatnya merayakan dalam setiap misi kemanusiaan yaitu adanya perubahan dalam kehidupan masyarakat yang telah mereka buat, besar dan kecil, dalam menghadapi segala macam krisis, dan membantu masyarakat untuk hidup lebih aman, dan lebih bermartabat.”tambah ginanjar.

Menurut Ginanjar, saat ini PMI membantu para korban bencana setiap tahun dengan beragam layanan dan bantuan yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di seluruh Indonesia. Dari bantuan  pembangunan hunian sementara, distribusi makanan, perlengkapan kebersihan, sanitasi, sampai dukungan psikosial untuk para korban bencana, kami bisa membantu masyarakat untuk menghadapi dan memulihkan diri dari bencana atau krisis.

Dikatakannya, PMI telah melayani masyarakat Indonesia sejak awal terbentuknya pada masa kemerdekaan. Para relawan dan staf kami selalu siap membantu semua masyarakat, di manapun berada dan apa pun situasinya yang sedang dihadapi saat ini.

"Kami ada untuk semua orang. Ini adalah komitmen kami kepada masyarakat, dan komitmen kami pada kemanusiaan,"kata Ginandjar Kartasasmita.

Atep Maulana

AYO BACA : Tingkatkan Layanan Kesehatan, PMI dan Wuling Motors Bangun Klinik Kesehatan

Tulisan adalah kiriman netizen, isi tulisan di luar tanggung jawab redaksi.

Ayo Menulis klik di sini.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar