Yamaha

Football, Bloody Hell!

  Rabu, 08 Mei 2019   Andres Fatubun
Pemain dan ofisial Liverpool merayakan kemenangan setelah menumbangkan Barcelona di babak semifinal Liga Champions, Rabu (8/5/2019). (@LFC)

LIVERPOOL, AYOBANDUNG.COM -- Barcelona yang menjadi tim unggulan di Liga Champions harus mengakhiri perjalanaannya musim ini dengan tragis setelah dikalahkan Liverpool di babak semifinal.

Barcelona kalah 3-4! Padahal Lionel Messi cs sempat mengantongi keunggulan 3-0 di leg pertama. 

Namun apa yang terjadi? 

Pada leg kedua, Rabu (8/5/2019) dini hari, Liverpool berhasil membalikan keadaan dengan melumat tim asal Kota Katalan itu lewat skor 4-0.

Kemenangan The Reds diraih lewat permainan yang nyaris sempurna. Barcelona yang digadang-gadang bakal menjuarai Liga Champions musim ini harus kembali mengubur impiannya.

Dalam dua musim terakhir di pentas antartim paling bergengsi se-Eropa tersebut, Barcelona memang bernasib sial. Sempat unggul telak di leg pertama, namun akhirnya tumbang secara agregat gol. 

Musim lalu di babak perempat final, Barcelona menggilas AS Roma 4-1 di Santiago Bernabeu. Sebagian besar pengamat menyatakan satu kaki Barca sudah di semifinal.

Namun perkiraan itu meleset. 

Di leg kedua, Roma berhasil menang 3-0. Secara agregat kedudukan menjadi imbang 4-4. Namun menurut aturan home and away, Roma dinyatakan sebagai pemenang karena unggul gol tandang. 

Kejadian hampir sama terulang di musim berikutnya. 

Barca menang mudah atas Liverpool di Santiago Bernabeu dengan skor mencolok 3-0. Judul-judul pemberitaan menuliskan Barcelona akan melaju ke final untuk menebus kekalahan di musim sebelumnya. 

Nyatanya, Barcelona kembali gagal. 

Liverpool yang tidak diunggulkan bermain luar biasa dan menang empat gol tanpa balas, hingga pelatihnya Juergen Klopp kehabisan kata-kata untuk melukiskan perasaannya.

Ya, Barcelona gagal lagi dengan tragis.

Liga Champions memang selalu menghadirkan drama seperti yang dicetuskan pelatih legenda Manchester United, Sir Alex Ferguson, "Football, bloody hell."

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar