Yamaha

Berita Pilihan: 3,7 Warga Jabodetabek Mudik ke Jabar Hingga Rene Mihelic Merapat ke Persib

  Rabu, 08 Mei 2019   Fira Nursyabani
Ilustrasi berita pilihan.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Redaksi ayobandung.com telah merangkum berita-berita pilihan yang terbit pada Selasa (7/5/2019). Sebanyak 3,7 juta orang dari Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek) diprediksi akan mudik ke wilayah Jawa Barat pada Idulfitri 1440 Hijriah atau Lebaran 2019.

Selain itu, pemain asal Slovenia, Rene Mihelic, mengaku bobotoh menjadi salah satu alasan utama dirinya ingin bergabung bersama pasukan Robert Alberts, Persib Bandung.

 

Berikut berita selengkapnya:

3,7 Juta Orang Jabodetabek Akan Mudik ke Jabar, Bandung Tujuan Terbanyak

Dirjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan, Budi Setyadi memprediksi 3,7 juta orang dari Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek) akan mudik ke wilayah Jawa Barat pada Idulfitri 1440 Hijriah atau Lebaran 2019.

Tujuan terbanyak para pemudik itu adalah pertama Kota Bandung, kedua Kabupaten Garut, dan yang terakhir ke Kota Tasikmalaya, kata Budi Setyadi pada Rapat Koordinasi Angkutan Lebaran 2019 Bidang Lalu Lintas Darat di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Selasa (7/5/2019).

Dia memprediksi pemudik asal Jabodetabek dengan tujuan Bandung sebanyak 775.577 orang, yang ke Kabupaten Garut sebanyak 230.941 orang, dan yang ke Kota Tasikmalaya 213.630.

Di tempat yang sama, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pelaksanaan mudik kali ini harus lebih baik dan nyaman dirasakan oleh masyarakat sehingga pihaknya mengadakan road show ke sejumlah daerah di Indonesia.

Alhamdulillah kemarin kita road show ke Jateng dan hari ini ke Jabar. Jadi, dua provinsi ini yang akan disibukkan saat mudik. Dan tema mudik tahun ini ialah 'Mudik Selamat Guyub Rukun', kata dia.

Kemenhub, kata Budi, berharap kepada setiap kadishub tingkat provinsi dan kabupaten/kota serta kepolisian untuk proaktif agar memberikan catatan bagi pengelola jalan tol, baik seperti rambu-rambu lalu lintas atau kecepatan tidak melebihi batas yang ditentukan.

Menurut dia, pada tahun lalu angka kecelakaan lalu lintas saat arus mudik dan balik turun 30 persen. Hal tersebut dicapai berkat koordinasi intensif antara berbagai pihak.

 

Alasan Rene Mihelic Merapat ke Persib Bandung

Pemain anyar Persib Bandung, Rene Mihelic, mengungkapkan alasan kenapa dirinya bergabung dengan Mang Bandung. Pemain Slovenia itu mengaku, rupanya bobotoh menjadi salah satu alasan utama dirinya ingin bergabung bersama pasukan Robert Alberts.

Pertama ketika saya dengar mereka (Persib) punya supporter besar. Saya ingin main di tim seperti ini, yang selalu mendukung pemainnya dan juga mereka (bobotoh) selalu datang ke lapangan. Ini adalah alasan pertama saya datang kesini, ungkap Rene di Graha Persib, Selasa (7/5/2019).

Sebelum merapat ke skuat Maung Bandung, pemain kelahiran 1988 ini sempat malang melintang di kancah sepak bola India. Disitat dari transfermart, Rene pernah membela timnas Slovenia sebanyak tiga kali dan belum pernah mencetak gol. 

Sementara itu untuk prestasi di level klub, Rene pernah mengantarkan timnya NK Maribor menjuarai Liga Utama Slovenia dan Piala Super Slovenia musim 2008-09 dan 2010.  

Pemain jebolan akademi sepakbola NK Maribor ini juga pernah membawa Debreceni VSC menjuarai Liga Utama Hungaria musim 2013-14.  Adapun prestasi terakhirnya adalah sukses menjadikan timnya Chennaiyin FC juara Super Liga India musim 2018. 

Klub terakhirnya yang ia bela sebelum menjadi pemain Persib adalah Delhi Dynamos. Ia bermain sebanyak 16 kali dan menyumbang 1 gol. Praktis di musim ini Persib pun dipastikan menjadi klub pertama Rene dalam karir sepak bolanya di Indonesia. 

India juga negara yang besar, ini bukan masalah besar bagi saya. Tapi ini adalah kompetisi profesional dan tidak masalah dengan travel jauh, ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE