Yamaha NMax

Polrestabes Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis

  Selasa, 07 Mei 2019   Anya Dellanita
Kapolrestabes Bandung, Irman Sugema, saat membagikan takjil gratis, Selasa (7/5/2019). (Anya Dellanita/ayobandung)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Polrestabes Bandung bekerja sama dengan gerakan relawan peduli lalu lintas, Disiplin Sukajadi, dan Bloomberg Philanthropies mengadakan acara bagi-bagi takjil gratis di wilayah area Kantor Polrestabes Bandung, Selasa (7/5/2019).

Selain membagikan takjil, kepolisian dan para relawan juga mengedukasi pengendara dan pejalan kaki tentang keselamatan berlalu lintas.

"Jadi kami dari Polrestabes Bandung dan para relawan yang peduli dengan keselamatan lalu lintas membagikan takjil gratis bagi masyarakat. Sekaligus juga mengedukasi tentang keselamatan di jalan, terutama bagi mereka yang menggunakan sepeda motor, kalau pakai helm harus diikatkan demi keselamatan di jalan," ujar Kapolrestabes Bandung, Irman Sugema di sela-sela acara.

AYO BACA : 10.000 Paket Iftar Per Hari Siap Dibagikan ACT Saat Ramadan

Irman mengatakan edukasi juga berlaku bagi pengendara kendaraan roda empat. Dalam acara, pihak kepolisian dan para relawan juga mengingatkan agar pengemudi dan penumpang mobil untuk tetap memakai sabuk pengaman.

Acara bagi-bagi takjil ini dikatakan Irman sebagai salah satu cara mendekatkan jarak antara polisi dan masyarakat. 

Jumlah takjil yang dibagikan pada masyarakat cukup banyak. Pihak kepolisian dan para relawan masing-masing menyediakan takjil untuk dibagikan.

AYO BACA : 8 Tempat Ngabuburit Asyik dan Gratis di Kota Bandung

"Kalau ditotal ada 500 lah," ujar Irman.

Terkait upaya sosialisasi keselamatan di jalan, pihak kepolisian mengatakan akan terus operasi keselamatan. Mereka berharap selain bisa mendekatkan dan lebih komunikatif pada masyarakat, diharapkan masyarakat juga dapat merespon positif tentang keselamatan di jalan.

Di akhir wawancara, Irman menutupnya dengan imbauan keselamatan lalu lintas bagi masyarakat.

"Tentu kami kepada para pengguna jalan, khususnya pengguna kendaraan roda dua dan roda empat, taatilah peraturan lalu lintas. Karena itu bagi keselamatan anda sendiri dan juga orang lain," tutur Irman.

AYO BACA : Dari Cabe Rawit Hingga Kentut, Ini Jenis Petasan yang Populer Saat Ramadan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar