Yamaha Lexi

Kesan Beckham Putra Jalani Ramadan Pertama Bersama Persib Bandung

  Selasa, 07 Mei 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Penyerang muda Persib, Beckham Putra Nugraha. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Penyerang muda Persib, Beckham Putra Nugraha mengaku memiliki kesan spesial di Ramadan tahun ini. Maklum, untuk pertama kalinya pemain berusia 17 tahun itu menjalani latihan di bulan Ramadan bersama tim senior, Persib Bandung.

Di Ramadan perdana bersama skuat Maung Bandung, adik Gian Zola itu menyebut rasa kebersamaan yang sudah terbangun dengan semua pemain semakin dalam. Apalagi pemain yang karib disapa Etam itu menyebut saat melaksanakan buka bersama dengan pemain senior membuatnya merasakan kebersamaan dan kekeluargaan yang begitu kental. 

AYO BACA : Naturalisasi Fabiano Tersendat, Ini Rencana Robert Alberts

Praktis, Etam berharap hal tersebut tetap terjalin. Bahkan menjadi sinyal positif untuk mengeratkan kekompakan Pangeran Biru dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2019.

"Pertama kali buka bersama sama senior terasa kebersamaan semakin baik. Beckham harap ketika Liga bisa terjalin, kebersamaan ini terbawa di pertandingan," ungkap Beckham usai latihan di Lapangan Saraga ITB, Senin (6/5/2019) petang.

AYO BACA : Selama Ramadan, Robert Albert Variasikan Waktu Latihan Persib

Kendati demikian, pemain yang juga terpilih ikut seleksi Timnas U-17 itu tak menampik ada perbedaan yang dirasakan saat harus menjalani latihan di bulan Ramadan. Salah satu perbedaannya menurut Etam yakni latihan di bulan puasa terasa lebih lelah dan menguras energi.

Maklum, Maung Bandung tak ingin leha-leha jelang kompetisi Liga 1 yang bakal bergulir 15 Mei mendatang. Segala persiapan pun kian dimatangkan dari mulai kondisi fisik hingga taktik. Alhasil saat hari pertama puasa, Pangeran Biru langsung melakoni latihan sore. 

"Ya tentunya pasti perbedaan ada. Tenaga lebih banyak keluar, lebih kerasa. Kalau hari biasa semangatnya beda tapi kalau puasa ya hitung-hitungan ibadah juga," lanjutnya. 

Oleh karena itu, Etam berharap tetap dipercaya pelatih Robert Alberts untuk membantu lini serang Mang Bandung di kompetisi. Pasalnya Etam memastikan ibadah di bulan puasa tak akan memengaruhi performanya di lapangan.

"Paling persiapan pribadi semoga dipercaya sama pelatih. Yang penting kita berusaha kelihatan yang terbaik dan bisa pertandingan pertama tiga poin," ujarnya.

AYO BACA : Diisukan Bawa Gerbong dari PSM, Ini Jawaban Robert Alberts

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar