Yamaha NMax

Selama Ramadan, Robert Alberts Variasikan Waktu Latihan Persib

  Senin, 06 Mei 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Skuat Maung Bandung menggelar latihan di lapangan Sasana Olahraga Ganesha (Saraga) ITB, Jalan Siliwangi, Kota Bandung, Senin (6/5/2019). Meski sebagian pemain menjalani ibadah puasa, skuat Maung Bandung tetap mengggelar kegiatan latihan rutin untuk menjaga kebugaran dan stamina pemain menjelang perhelatan liga 1. (Kavin Faza/Ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM-- Jelang kompetisi Liga 1 2019, Persib Bandung kian tancap gas untuk menyiapkan diri bertarung di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu.Tak terkecuali latihan selama bulan Ramadan.

AYO BACA : Perdana Pimpin Latihan, Robert Alberts Puji Skuat Persib

Meski sebagian besar skuat Maung Bandung harus menjalankan ibadah puasa, pelatih anyar Persib, Robert Alberts menyebut latihan rutin tetap dilaksanakan dengan intensitas yang bervariasi.

AYO BACA : Puasa, Febri Haryadi Tak Permasalahkan Kompetisi saat Ramadan

Hanya saja, pelatih asal Belanda itu menyebut selama bulan suci Ramadan, menu latihan Pangeran Biru bakal dibagi ke dalam dua waktu latihan. Pertama, pada sore hari menjelang berbuka puasa dan kedua di malam hari setelah berbuka puasa.

"Mix (sore dan malam). Kita harus tetap menjaga ritme. Saya rencana akan berlatih malam pada hari Kamis dan Minggu juga kita malam," ungkap Robert usai memimpin sesi latihan di Lapangan Saraga, ITB, Senin (6/5/2019) petang.

Pasalnya, menurut Eks pelatih PSM Makassar itu, program latihan sore dan malam hari bisa tetap membuat para pemain rileks. Apalagi, Robert mengaku ingin anak asuhnya tetap bisa berlatih dengan intensitas tinggi tanpa terganggu ibadah puasa.

"Jadi pemain tetap merasa enjoy. Karena latihan malam intensitasnya akan tinggi, dan mereka bisa istirahat setelahnya," ujarnya.

AYO BACA : Target Tinggi Robert Alberts Bersama Persib Bandung

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar